Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga: Tega ya Hancurin Rumah Orang yang Sudah Dihuni Bertahun-tahun?

Warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur terlihat pasrah melihat bangunan rumahnya ditertibkan menggunakan backhoe

Penulis: Valdy Arief
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Warga: Tega ya Hancurin Rumah Orang yang Sudah Dihuni Bertahun-tahun?
Valdy Arief
Beberapa warga yang kebanyakan perempuan, Sabtu (22/8/2015) tampak menangis saat datang ke bantaran kali Ciliwung Kampung Pulo untuk melihat bangunan rumahnya untuk terakhir kali. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Valdy Arief.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur terlihat pasrah melihat bangunan rumahnya ditertibkan menggunakan backhoe, Sabtu (22/8/2015).

Beberapa warga yang kebanyakan perempuan tampak menangis saat datang ke bantaran kali Ciliwung Kampung Pulo untuk melihat bangunan rumahnya untuk terakhir kali.

"Tega ya hancurin rumah orang yang sudah ditinggali bertahun-tahun," kata seorang perempuan, warga Kampung Pulo yang terkena relokasi normalisasi kali Ciliwung.

Tidak tampak ada perlawanan dari warga yang tempat tinggalnya ditertibkan. Bahkan, sejumlah warga tampak mengabadikan proses penertiban menggunakan kamera telepon genggam.

Sedang pada ruas Jalan Jatinegara Barat yang masih ditutup, tampak beberapa mobil Polisi Pamong Praja dan mobil milik Kepolisian.

Menurut Kapolres Jakarta Timur, Kombespol Umar Faroq saat ini RT 2 dan RT 3 yang sudah dilakukan penertiban. Pihak Kepolisian tidak melarang warga untuk melihat proses penertiban.

BERITA TERKAIT

"Kami disini juga untuk membantu warga relokasi," ujar Kombespol Umar Faruq.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas