Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Sediakan Dua Rusunawa untuk Relokasi Warga Bukit Duri

Setelah melakukan penertiban Kampung Pulo, Jakarta Timur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menertibkan Bukit Duri.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Ahok Sediakan Dua Rusunawa untuk Relokasi Warga Bukit Duri
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Warga melintasi sungai Ciliwung menggunakan perahu eret atau getek di Kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jumat (24/7/2015). Perahu eret masih menjadi alat transportasi warga sebagai sarana jalan pintas dari Kampung Melayu menuju Bukit Duri, Jakarta Selatan. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah melakukan penertiban Kampung Pulo, Jakarta Timur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menertibkan Bukit Duri. Penertiban ini masuk program normalisasi Sungai Ciliwung.

"Kita selesaikan dulu yang kiri, karena kontraktor juga butuh waktu. Targetnya kalau enggak bisa tahun ini. Target saya tahun ini, cuma Kampung Pulo enggak banjir," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Untuk merelokasi warga Bukit Duri, Ahok telah menyiapkan dua rusun yang letaknya di Cipinang Besar Selatan dan di Pulo Gebang. Keduanya berada di Jakarta Timur.

"Di Cibesel (Cipinang Besar Selatan), kalau enggak salah ada kira-kira 160 unit. Yang di Pulo Gebang, kalau enggak salah 150 unit," terang pria berusia 49 tahun ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas