Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kakek Sain Tewas Setelah Jalan Terhuyung-huyung di Pelataran ITC Depok

Ia baru saja keluar dari Stasiun KA Depok Baru, yang berada di belakang ITC Depok, dengan kondisi terhuyung.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kakek Sain Tewas Setelah Jalan Terhuyung-huyung di Pelataran ITC Depok
alazharpeduli
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -- Sain (75) warga Bogor, Jawa Barat secara tiba-tiba terjatuh di pelataran samping pusat perbelanjaan ITC Depok, Senin (1/9/2015) pagi sekira pukul 09.00.

Ia baru saja keluar dari Stasiun KA Depok Baru, yang berada di belakang ITC Depok, dengan kondisi terhuyung.

Karena tak sadarkan diri setelah terjatuh, Sain empat dibawa oleh pengunjung dan karyawan ITC Depok ke ruang kesehatan di pusat perbelanjaan tersebut.

Namun di sana, Sain menghembuskan nafas terakhirnya. Setelah dinyatakan meninggal oleh tim kesehatan, pengelola ITC Depok melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan petugas identifikasi Polsek Pancoran Mas, ditemukan kartu berobat RS Azra Bogor, atas nama Sain, warga Bogor, Jawa Barat dengan usia 70 tahun di kopiahnya.

Berdasar keterangan kartu berobat itu juga diketahui bahwa Sain menderita sakit paru-paru sejak lama. Karenanya diduga akibat penyakit itulah, yang membuat Sain meninggal dunia tiba-tiba.

"Hasil pemeriksaan petugas identifikasi kami, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya," kata Kapolsek Pancoran Mas, Komisaris T Irawan, Senin (1/9/2015) pagi.

BERITA TERKAIT

Menurut Irawan, walau tidak ditemukan identitas apapun di tubuh korban, pihaknya menemukan kartu berobat dari RS Azra Bogor, yang dibawa korban dan diletakkan di kopiahnya.

"Dari kartu berobat itu, kita ketahui identitasnya, dan yang bersangkutan sakit paru" kata Irawan.
Irawan mengatakan sesuai keterangan di kartu berobat itulah, diduga Sain meninggal dunia karena sakit paru-paru yang dialaminya.

"Jenazah korban lalu kita bawa ke RS Ciawi, sebelum diserahkan ke keluarga. Lalu kita berkoordinasi dengan Polres Bogor serta memberitahu keluarga korban," kata Irawan.

Manager HR and GA ITC Depok, Katarina Dwi Janto, menegaskan dari surat kartu berobat yang dibawa Sain, diketahui pria renta yang mengenakan safari cokelat dan celana cokelat itu telah menderita sakit paru-paru.

"Korban sempat kami periksa di ruang kesehatan. Namun nyawanya tak tertolong," kata Katarina.

Menurutnya dari karcis kereta dan keterangan beberapa orang diketahui Sain hendak menuju Stasiun KA Manggarai.

Namun karena merasa kesakitan pada dadanya di tengah perjalanan, Sain turun di Stasiun KA Depok. Ia berupaya mencari bantuan atas sakit yang menyerangnya.

Namun belum jauh keluar dari Stasiun KA Depok, Sain terjatuh di pintu masuk samping ITC Depok.
Ia sempat ditolong pengunjung ITC Depok dan karyawan gerai pusat perbelanjaan tersebut untuk dibawa ke ruang kesehatan ITC Depok.

"Namun belum sempat dilakukan tindakan, korban sudah meninggal dunia dan tak bernyawa. Setelah itu kami melaporkannya ke polisi untuk diidentifikasi," kata Katarina.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas