Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Artha Graha Peduli Bagikan Hewan Qurban ke Seluruh Indonesia

Keluarga besar Artha Graha Peduli membagikan ratusan hewan kurban secara serentak ke 317 titik di puluhan kabupaten

Artha Graha Peduli Bagikan Hewan Qurban ke Seluruh Indonesia
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga besar Artha Graha Peduli (AGP) membagikan ratusan hewan kurban secara serentak ke 317 titik di puluhan kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk didistribusikan kepada kaum dhuafa dan warga miskin di berbagai wilayah di Tanah Air.

Pendistribusian hewan kurban berupa sapi, kerbau dan kambing dari karyawan dan umat muslim yang mempercayakan penyalurannya melalui Artha Graha Peduli itu dilakukan dalam sebuah acara pelepasan di kawasan SCBD Jakarta, Rabu, 23 September 2015.

Selain pimpinan Artha Graha Peduli dan karyawan grup Artha Graha, acara pelepasan hewan qurban dihadiri wakil-wakil penerimanya.

“Setiap tahun kami berbagi hewan qurban. Kami salurkan ke seluruh peloksok Indonesia. Alhamdulilah, tiap tahun jumlah hewan yang kami bagikan terus bertambah,” kata Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli Anas Latif.

Untuk tahun 2015, lanjut Anas, jumlah hewan kurban yang jauh lebih banyak itu membuat jangkauan penyalurannya tiga kali lipat lebih luas dibanding tahun sebelumnya.

Itu berarti semakin banyak kaum dhuafa dan warga miskin yang menerima daging kurban dari Artha Graha Peduli.

“Tim kami kadang harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi agar hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak,” kata Anas Latif.

Sejumlah truk dan kendaraan pick-up tampak dipenuhi oleh kambing dan sapi. Hewan kurban itu diharapkan sampai ke titik-titik penyaluran sebelum Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis, 24 September 2015.
Ratusan hewan kurban hari itu disalurkan ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, beberapa wilayah di Pulau Sumatera, Bangka, Kalimantan, NTB, NTT, Sulawesi, dan Ambon.

Untuk wilayah Jakarta, penyaluran hewan kurban dipusatkan di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD).

Kerjasama dengan Pesantren Dalam pelaksanaan kegiatan qurban, Artha Graha Peduli bekerjasama dengan banyak pihak, diantaranya pondok pesantren di seantero Indonesia. AGP, misalnya, bekerja sama dengan Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu di Lombok Tengah, NTB, yang dipimpin Tgh Lalu Turmudzi Badarudin, dan Pondok Pesantren Buntet di Cirebon dengan ulamanya KH Anas Arsyad. AGP juga bekerjasama dengan pesantren di Ambon Maluku yang dipimpin oleh KH Wahab Polpoke.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas