Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siang Ini Dirut Transjakarta Diganti

Menurut Catur pencopotan tersebut, sesuai dengan pertimbangan yang dilakukan

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Siang Ini Dirut Transjakarta Diganti
Tribunnews.com/Dennis Destriawan
Antonius Kosasih, Direktur Utama PT Transjakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Antonius Kosasih akhirnya dicopot dari jabatannya, Kamis (7/1/2016) siang.

Posisi tersebut, akan diganti oleh Budi Kaliwono yang kini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT), sebelumnya sebagai pengelola travel Jakarta-Bandung, Cipaganti.

"Kosasih akan kami ganti oleh Pak Budi Kaliwono dari Cipaganti. Pelantikannya akan kami lakukan di Kantor PT TransJakarta, Cawang (Jakarta Timur) jam 11.30 siang ini," kata Catur Laswanto, Kepala Badan Penanaman Modal Provinsi DKI Jakarta, ketika dihubungi Warta Kota, Kamis (7/1/2016).

Menurut Catur pencopotan tersebut, sesuai dengan pertimbangan yang dilakukan. Termasuk dengan keputusan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Jadi hari ini, Dirut TransJakarta-nya sudah yang baru. Kami harap, bisa lebih memenuhi kebutuhan masyarakat atas moda transportasi massal nantinya," katanya.

Sebelumnya, Ahok, memastikan akan mengganti Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Antonius Kosasih.

Sebagai penggantinya, ia akan menunjuk, Budi Kaliwono yang kini masih menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk (CPGT) yang sebelum sebagai pengelola travel Jakarta-Bandung, Cipaganti.

BERITA TERKAIT

"Ya udah kalau orang Cipaganti, berarti dia," kata Ahok ketika ditanya apakah penggantinya adalah Budi Kaliwono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/1/2015).

Menurut Ahok pemilihan Kaliwono, karena sebagai pengelola perusahaan bus.

"Kita pikir musti cari orang yang ngerti perusahaan bus. Ngurus Cipaganti lebih susah. Musti cari penumpang, cari penjadwalan bus, musti pikirin kredit mobil, lebih susah sana. Ada masalah dengan pemilik modal macam-macam," kata Ahok. (Mohamad Yusuf)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas