Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siwo PWI Jaya Serahkan Sumbangan Susu Pertumbuhan di Brebes

Siwo PWI Jaya didukung PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali melakukan aksi sosial berbagi dengan sesama di Kabupaten Brebes

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Siwo PWI Jaya Serahkan Sumbangan Susu Pertumbuhan di Brebes
ist
Siwo PWI Jaya Berbagi di Brebes 

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia cabang Jakarta Raya (Siwo PWI Jaya) didukung PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali melakukan aksi sosial berbagi dengan sesama di Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Ketua Siwo PWI Jaya, Hari Bukhari mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu kegiatan yang masuk agenda tahunan Siwo PWI Jaya selain itu juga sebagai salah satu bentuk dukungan wartawan ibukota negara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan Siwo PWI Jaya. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Sarihusada untuk suksesnya aksi sosial ini," kata Hari Bukhari, ditemani Fitrianto wakil Sekjen dan Herwan, wakil Bendahara Siwo PWI Jaya dalam kegiatan di Desa Pabetan Brebes, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2016).

Salah satu alasan Desa Pabetan Kecamatan Brebes yang terdiri dari 5 RW dan 23 RT itu dipilih sebagai tempat pelaksanaan aksi sosial ini adalah karena banyaknya anak-anak yang masih memerlukan perhatian dan dukungan semua pihak baik pemerintah maupun swasta dalam pemenuhan kebutuhan nutrisi.

Siwo PWI Jaya menurut Hari, menyerahkan sepenuhnya kepada panitia setempat dalam pelaksanaan teknis pembagian dan penyebarannya.

"Untuk teknis pembagian kami percayakan kepada pengurus masjid Al-Kautsar," kata Hari usai serah terima bantuan kepada pengurus masjid Al-Kautsar.

Aksi sosial yang dilakukan wartawan olahraga Jakarta ini juga untuk mengetuk hati pemerintah setempat dan juga perusahaan swasta lainnya untuk saling bahu membahu turut berperan meningkatkan dan mencerdaskan anak bangsa dengan menyediakan nutrisi terbaik untuk anak terutama dalam seribu hari pertama kehidupan.

BERITA TERKAIT

Pemberian santunan pembagian susu SGM di halaman Masjid Al Kautsar yang terletak di Jalan Raya Ronggowarsito Brebes berlangsung dengan tertib dan aman. Meski dipenuhi oleh ratusan ibu dan anak-anak yang telah menunggu sejak pagi.  Panitia yang berpengalaman dalam pembagian hewan qurban ini mengantisipasinya dengan menyebar kartu khusus yang telah dibagikan  sebelumnya.

"Kartu itu berfungsi untuk mendapatkan satu box SGM yang bisa ditukarkan kepada panitia. Tak hanya warga Desa Pabetan tapi juga sebagian dari Desa Ciasem juga kami berikan," tukas Ustadz Abbas, pengurus Masjid Al-Kautsar.

Selain di Brebes Jawa Tengah, kegiatan Siwo PWI Jaya juga berlangsung di Desa Pancawati, Cikretek Bogor Jawa Barat dan juga panti asuhan di Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas