Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Kalijodo Klaim Tak Ada Perjudian tapi Akui Ada Prostitusi

"Saya jamin, selama 15 tahun, perjudian itu sudah tidak ada. Kalau prostitusi, kami siap untuk diedukasi. Bukan untuk bertemu dengan senapan,"

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Warga Kalijodo Klaim Tak Ada Perjudian tapi Akui Ada Prostitusi
TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Perwakilan warga Kalijodo, Leonard Eko merasa dianggap seperti anak haram oleh Gubernurnya sendiri.

Hal tersebut dibuktikan dengan wacana penggusuran yang tidak jelas juntrungannya.

"Kami ini selalu dianggap seperti anak haram yang tidak bisa tinggal dengan nyaman belakangan ini. Jujur, setiap hari kami stroke dengar berita kami akan digusur. Tapi surat pemberitahuan saja tidak sampai ke lurah," ungkap Leonard saat bertemu Komisioner Komnas HAM, Hafid Abbas di Komnas HAM, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Belum lagi, masyarakat dianggap sebagai teroris yang harus berhadapan dengan senjata laras panjang saat keberadaan polisi dan TNI pada Minggu (14/2) lalu untuk melakukan sosialisasi.

Menurutnya, hal tersebut bukanlah sikap yang baik untuk ditunjukkan kepada masyarakat yang telah menempati Kalijodo selama puluhan tahun.

"Ada yang bilang perjudian di tempat kami. Saya jamin, selama 15 tahun, perjudian itu sudah tidak ada. Kalau prostitusi, kami siap untuk diedukasi. Bukan untuk bertemu dengan senapan," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Dirinya justru mempertanyakan tindakan premanisme yang berasal dari pemerintahan dengan menginstruksikan akan menggusur warga di Kalijodo tanpa surat yang jelas.

"Siapa yang preman? Kami atau Gubernur? Mereka katakan akan menggusur kami, tapi mana surat pemberitahuannya?" kata Leonard.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas