Tribun

Pengurus KNPI DKI Jakarta Resmi Dilantik

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta periode 2015-2018 resmi dilantik.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pengurus KNPI DKI Jakarta Resmi Dilantik
IST
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta periode 2015-2018 resmi dilantik dan dikukuhan dilakukan di Gedung Balai Nyi Ageng Serang, Kuningan Jakarta, Rabu (17/2/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan Kepengurusan Anggota DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Hidayat mengabarkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi DKI Jakarta periode 2015-2018 resmi dilantik.

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan di Gedung Balai Nyi Ageng Serang, Kuningan Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Wahyu Hidayat mengatakan acara ini terselenggara atas kerjasama dari seluruh elemen pemerintah, provinsi, pemuda dan masyarakat DKI Jakarta.

“Terima kasih kepada seluruh organisasi terkait yang membantu proses pemilihan. Semoga anggota baru ini dapat bekerja lebih baik,” kata Wahyu saat dihubungi Tribunnews.com, Rabu.

Sebanyak 225 Pengurus DPD KNPI DKI yang telah dilantik oleh Ketua Umum KNPI Muhammad Rifai Darus tersebut ditetapkan berdasarkan surat keputusan dengan ketua terpilih Ichwanul Muslimin Dault, sekretaris Aldi Karmawan, bendahara Rizka Armadhana, dan segenap pengurus harian.

Ketua DPD KNPI DKI Jakarta terpilih Ichwanul Muslimin Dault menegaskan kesiapan untuk bersinergi dengan seluruh stakeholders dalam memajukan dan memberdayakan pemuda di ibukota.

"Khususnya dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan menjadi mitra langsung bagi kami dimana tantangan lintas sektor menjadi perhatian kami terutama dalam menjalani Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku efektif mulai tahun 2016 ini. Kita harus menunjukkan bahwa pemuda adalah bagian dari solusi di masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya masyarakat DKI Jakarta. Terkait kontestasi Pilkada DKI 2017 kami selaku KNPI DKI bersikap netral tidak memihak dan membebaskan anggota kami untuk memilih sesuai hati nurani,” ujarnya.

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting di antaranya Sanusi Asisten Deputi Pemuda & Pramuka mewakili Kementrian Pemuda dan Olahraga, Fatahilah, Asisten Kesejahteraan Masyarakat mewakili Gubernur DKI Jakarta, Kadis Orda DKI Jakarta Firmansyah Wahid.

Selain itu, hadir juga anggota DPR-RI Komisi III Ade Surapriatna, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Umum KNPI Pusat Muhammad Rifai Darus, Koliae Djambar mewakili Pangdam Jaya, para mantan ketua KNPI Jakarta, Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Provinsi DKI Jakarta yang berjumlah 183 OKP, serta perwakilan organisasi pengusaha dan organisasi lintas profesi lainnya.

Pada sambutannya Sanusi selaku Asisten Deputi Pengawasan Kepemudaan dan Pramuka Kemenpora menjelaskan pemuda harus menjadi ujung tombak perubahan di masyarakat melalui berbagai program positif salah satunya kewirausahaan bagi pemuda.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi menyampaikan bahwa pemuda memiliki potensi untuk berkembang di masa depan sebagaimana yang dilaluinya dulu dan pemuda perlu meningkatkan kedisiplinan agar kesuksesan bisa diraih.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas