Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

BNN Cegah dan Berantas Narkoba Melalui Media

Fokus utama penyebaran informasi dari BNN menyasar emoat segmen yakni pelajar/mahasiswa, keluarga, pekerja

BNN Cegah dan Berantas Narkoba Melalui Media
TRIBUNNEWS.COM/NURMULIA REKSO PURNOMO
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Budi Waseso, tengah menunjukan barang bukti narkoba, yang didapat dari hasil pengungkapan BNN. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sebagai sebuah lembaga pemerintah yang melaksanakan tugas dalam pencegahan, pemberantasan narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) gencar melaksanakan tugasnya dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar pada 29-30 Maret 2016 di Hotel Kartika Chandra, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Direktur Diseminasi Infromasi BNN, Gun Gun Siswadi, mengatakan acara ini bertujuan untuk merumuskan kegiatan diseminasi bahaya narkoba melalui berbagai media, baik elektronik, cetak, online maupun tradisional.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan tujuannya bagaimana konten berita dikemas dalam bentuk pesan untuk kemudian kita informasikan dalam media cetak maupun media lainnya," kata Gun Gun, kepada Warta Kota di sela-sela acara P4GN, Selasa (29/3/2016).

Dalam kegiatan tersebut, BNN menghadirkan pemateri-pemateri antara lain Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Deputi Pencegahan BNN Antar Sianturi.

"Ke depan setelah kegiatan ini, kita akan merumuskan bagaimaba caranya mengemas konten yang baik dan informasi yang disampaikan tepat sasaran," kata Gun Gun.

Gun Gun mengatakan, fokus utama penyebaran informasi dari BNN menyasar emoat segmen yakni pelajar/mahasiswa, keluarga, pekerja dan masyarakat.

Terkait dengan tindak pencegahan dan pemberantasan narkoba, Gun Gun mengatakan, selain melakukan sosialisasi melalui media, juga dilakukan dialog interkatif dengan masyarakat langsung.

"Tujuannya adalah supaya jumlah penyalahgunaan narkoba tidak bertambah," kata dia.

Data dari BNN, saat ini jumlah pengguna narkoba di Indonesia mencapai 2,20 persen dari jumlah penduduk Indonesia, menurut Gun Gun dengan adanya kegiatan ini diharapakan persentasi pengguna narkoba bisa diturunkan. (Acep Nazmudin)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas