Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Buru Penelepon Misterius yang Hubungi PT Pertamina

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menelusuri penelepon misterius yang menghubungi pegawai PT Pertamina sesaat sebelum penemuan benda mencurigakan.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polisi Buru Penelepon Misterius yang Hubungi PT Pertamina
Tribunnews.com/ Glery Lazuardi
Tim Gegana sedang melakukan olah TKP di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat menelusuri penelepon misterius yang menghubungi pegawai PT Pertamina sesaat sebelum penemuan benda mencurigakan.

"Masih kami lakukan penyelidikan siapa orang itu," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu kepada wartawan, Jumat (8/4/2016).




Sebuah paket benda mencurigakan ditemukan di depan loby gedung Annex, kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2016).

Setelah ditelusuri benda berupa kardus yang dibungkus kain putih. Di dalam kardus ada dua kardus lain yang dikunci. Dalam dua kardus terdapat botol susu berisi cairan.

Meskipun bukan berupa bahan peledak, penemuan benda mencurigakan itu sempat membuat heboh karyawan di kantor PT Pertamina (Persero) itu.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan sebelum penemuan benda mencurigakan salah satu karyawan menerima telepon.

BERITA TERKAIT

Telepon dari orang yang tak menyebutkan nama itu meminta kepada karyawan untuk menanyakan apa pihak Pertamina sudah menerima paket.

"Ada telepon ke salah satu pekerja. Ada paket akan dikirim. Kami mengecek ke Mailing Room," tutur Wianda di kantor Pusat PT Pertamina (Persero), Rabu (6/4/2016).

Setelah dilakukan pengecekan ke Mailing Room, ditemukan barang mencurigakan berupa satu kardus berukuran 50 kg, Rabu sekitar pukul 09.00 WIB. Pihak Pertamina melakukan pemeriksaan X-Ray.

Setelah diteliti ditemukan cairan di dalam kardus. Selain terdapat cairan, juga terdapat dua botol susu kosong dan surat bertuliskan 'Jangan diguncang, harap hati-hati dengan benda ini'.

Kemudian, tim Gegana membawa kardus dan kotak tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Sementara itu, situasi di lokasi telah kembali normal pada pukul 12.15 WIB. Para pekerja telah kembali melanjutkan aktivitas.

Aparat Polsek Gambir menyelidiki penemuan benda mencurigakan tersebut.

Seorang pegawai PT Pertamina yang menerima telepon paket mencurigakan itu akan diperiksa sebagai saksi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas