Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mayat Wanita di Pulo Gebang Diperkirakan Korban Pembunuhan di Jawa Barat

Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, diduga perempuan malang itu adalah warga Jawa Barat.

Mayat Wanita di Pulo Gebang Diperkirakan Korban Pembunuhan di Jawa Barat
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
ILustrasi 

TRIBUNNEWSA.COM, JAKARTA -- Pihak kepolisian berusaha mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan tewas di parit samping Perumahan Mutiara Sanggraha RT 09/06, Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur. Berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, diduga perempuan malang itu adalah warga Jawa Barat.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Sapta Maulana mengatakan, dari hasil forensik pihaknya sudah berkomunikasi dengan salah satu keluarga di Jawa Barat untuk memastikan identitas korban.

"Untuk secara pasti identitas masih dalam penyelidikan. Tapi dari segi forensik, sudah dikeluarkan hasilnya. Benar atau tidak, nanti pihak keluarga yang kita perlihatkan," kata Sapta, kepada Kompas.com, Minggu (12/6/2016).

Namun, Sapta belum mau mengungkap identitas korban berdasarkan hasil forensik tersebut. Ia hanya menyampaikan bahwa perempuan malang yang ditemukan tewas menggunakan jaket warna hitam, kaos warna merah, celana jeans biru dan sepatu boots coklat itu bukan warga Jakarta.

"Luar kota, dari Jawa Barat," ujar Sapta.

Sementara itu, korban menurutnya diduga tewas lantaran dibunuh. Sebab, ada tanda kekerasan yang ditemukan pada tubuh korban.

"Iya (diduga dibunuh), ada tanda-tanda penganiayaan," ujar Sapta.

Namun, siapa yang tega melakukan kejahatan terhadap perempuan berusia sekitar 25 tahun itu masih diselidiki. Polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku untuk mengungkap motif kematian korban.

Sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan di parit samping Perumahan Mutiara Sanggraha. Belum diketahui penyebab tewasnya wanita tersebut.

Terdapat luka sobek dalam sekitar 15 sentimeter di bawah bibir wanita itu. Kapolsek Cakung, Kompol Armunanto menyampaikan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas Sudin Pertamanan Jakarta Timur, Abdul Somad.

Saat itu Somad sedang membersihkan rumput di dekat lokasi penemuan mayat.

"Korban ditemukan pada saat saksi memotong rumput di sekitar TKP. Selanjutnya saksi memberitahu temannya untuk melapor ke Polsek Cakung," ujar Armunanto dalam keterangannya, Sabtu (11/6/2016). (Robertus Belarminus)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas