Tribun

Lebaran 2016

Wagub Djarot Imbau Warga Jakarta Tak Lakukan Konvoi Kendaraan Saat Takbiran

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan imbauan kepada warga Jakarta untuk tidak melakukan konvoi pada malam takbiran.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Adi Suhendi
Wagub Djarot Imbau Warga Jakarta Tak Lakukan Konvoi Kendaraan Saat Takbiran
TRIBUN/DANY PERMANA
Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan imbauan kepada warga Jakarta untuk tidak melakukan konvoi pada malam takbiran.

"Untuk takbiran kita imbau tidak melakukan takbiran keliling, apalagi dengan menggunakan petasan, lebih baik takbiran di wilayah masing-masing," ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2016).

Djarot menyatakan aparat kepolisian dan petugas satuan polisi pamong praja akan melakukan patroli mencari masyarakat yang melakukan konvoi di malam lebaran.

Petugas keamanan di lapangan, ucap Djarot, akan meminta masyarakat dari luar Jakarta yang hendak ke Jakarta diminta untuk balik arah, bila melakukan konvoi ke Jakarta.

"Kalau perlu penumpangnya diturunkan. Kita akan suruh balik ke daerahnya masing-masing, misal dari Depok, Bogor, Tangerang, dan kota Bekasi (yang konvoi ke Jakarta)," imbuh Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini menyarankan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan momen takbiran dengan melakukan hal-hal yang positif.

"Takbiran di Masjid, Musala di kampung masing-masing kan lebih baik nggak konvoi, konvoi kan lebih bahaya, kemudian main petasan," kata Djarot.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas