Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Usulkan Saefullah Jadi Bakal Calon Wagubnya Sandiaga

Hazbi menyatakan keinginan mendampingkan Saefullah sebagai cawagub merupakan hasil mekanisme penjaringan internal PKB.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PKB Usulkan Saefullah Jadi Bakal Calon Wagubnya Sandiaga
Adi Suhendi/Tribunnews.com
Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Saefullah 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa akan mengajukan nama Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah ke Koalisi Kekeluargaan sebagai calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menampik bila dikatakan akan mendeklarasikan pasangan cagub dan cawagub Sandiaga-Saefulah.

Hasbi mengatakan Kamis (18/8) besok, DPW PKB DKI Jakarta akan membawa Saefullah kepada koalisi kekeluargaan untuk dipasangkan dengan Sandiaga Salahudin Uno, yang merupakan bakal calon gubernur DKI dari Partai Gerindra.

Hazbi menyatakan keinginan mendampingkan Saefullah sebagai cawagub merupakan hasil mekanisme penjaringan internal PKB.

Artinya, sebagai partai yang masuk dalam Koalisi Kekeluargaan, PKB akan membawa Saefullah terlebih dahulu ke dalam pembahasan koalisi, yang saat ini, terdapat tujuh partai, yakni PDIP, PKS, PKB, PPP, PAN, Demokrat, dan Gerindra.

"Itu masih tentatif. Nanti akan kami bawa ke Koalisi Kekeluargaan. Kalau PDIP punya calon lebih kompeten ya kita bahas. Tapi saya rasa tidak perlu tunggu PDIP," ucap Hasbi saat dihubungi, Senin (15/8/2016) kemarin.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Ketua DPD DKI Jakarta Gerindra Mohamad Taufik menyebut Koalisi Kekeluargaan masih menunggu keputusan PDIP sebelum secara resmi mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah sebagai cagun dan cawagub.

"Ya sah-sah saja PKB mendeklarasikan dukungan pasangan. Tapi PKB dan partai koalisi kekeluargaan lainnya tetap solid menunggu PDIP memutuskan siapa cagub yang diusung," ujarnya. 

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas