Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angka Kecelakaan Makin Menjadi-jadi di Jakarta

Total hitungan kerugian materi pada Agustus Rp 1,8 miliar, sebelumnya Rp 1,98 miliar.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Angka Kecelakaan Makin Menjadi-jadi di Jakarta
RHOVANT ZULFENDI
Kecelakaan dump truck menabrak rambu papan penunjuk arah di ruas tol Jakarta-Merak hingga roboh, Senin (5/9/2016) pagi. Peristiwa ini sempat membuat arus kendaraan dari Jakarta menuju Tangerang dan Merak lumpuh totol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– Kepolisian mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas di Jakarta pada Agustus meningkat sebesar 12 persen dibanding Juli. Jumlah kasus bertambah dari 473 kejadian kasus menjadi 523 kejadian.

Data yang diirlis Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto menyebutkan, meski jumlah kejadian meninggi korban meninggal dunia dan kerugian materi menurun.

“Hasil analisa dan evaluasi kecelakaan lalu lintas pada Agustus 2016 terjadi peningkatan 12 persen dibandingkan periode Juli 2016 namun korban fatalitas mengalami penurunan 14 persen,” kata Budiyanto via pesan teks, Minggu (4/9/2016).

Pada Agustus korban meninggal tercatat 51 orang, pada Juli 59 orang. Total hitungan kerugian materi pada Agustus Rp 1,8 miliar, sebelumnya Rp 1,98 miliar.

Dari seluruh kejadian sepeda motor merupakan rangking satu jenis kendaraan yang terlibat. dan karyawan swasta adalah profesi yang paling banyak kecelakaan. Rentang usia nomor satu yang terlibat kecelakaan 20 – 30 tahun.
Penulis
: Febri Ardani Saragih

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas