Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

5 Wanita Berparas Cantik Asal Maroko Ini Diduga Bagian Prostitusi Internasional

Warga Negara Asing (WNA) asal Maroko diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (12/11/2016) malam.

5 Wanita Berparas Cantik Asal Maroko Ini Diduga Bagian Prostitusi Internasional
Warta Kota

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Warga Negara Asing (WNA) asal Maroko diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Sabtu (12/11/2016) malam.

Mereka yang diamankan ini para wanita berparas cantik dan betubuh seksi. Mereka dicegah masuk lantaran diduga terlibat jaringan prostitusi internasional.

"Ada 5 wanita asal Maroko kami amankan dan ditolak masuk ke Indonesia," ujar Kepala Imigrasi Bandara Soetta, Alif Suaidi kepada Warta Kota pada Minggu (13/11/2016).

Mereka yang ditolak di antaranya FZ (22), SM (21), EN (19), EH (23), dan FS (22). Para wanita yang dicokok petugas Imigrasi Bandara tersebut tergolong masih muda.

"Kami menolak mereka masuk ke Indonesia karena diduga masuk ke dalam sindikat prostitusi antar negara," ucapnya.

Alif menjelaskan mereka ditolak setelah dilakukan pemeriksaan dokumen keimigrasian yaitu paspor serta visa. Para wanita itu juga diinterview secara mendalam.

"Mereka umumnya hanya mengaku turis dan mau jalan-jalan ke Indonesia. Namun tidak tahu tujuan wisatanya dan menginap di hotel mana. Rata-rata bilang mau tinggal sebulan namun tidak bisa menunjukan bukti biaya hidup selama sebulan itu," kata Alif.

Mereka datang ke Indonesia menumpangi pesawat Emirates EK 356 dari Dubai.

Wanita yang diamankan ini diduga akan melakukan praktek prostitusi dengan konsumen yang juga orang asing sebagaimana telah diungkap Imigrasi Bogor dan Jakarta.

"Kebijakan bebas visa untuk menarik wisatawan Asing yang saat ini diberikan kepada 169 negara jangan sampai dijadikan celah bagi jaringan prostitusi internasional," papar Alif.

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas