Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Terpilih Gubernur Jakarta, Agus Yudhoyono Janji Salurkan Dana Rp 1 Miliar Setiap RW

Agus mengatakan bahwa hal itu merupakan implementasi dari keinginan banyak komunitas yang selalu ditemui saat melakukan blusukan.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Jika Terpilih Gubernur Jakarta, Agus Yudhoyono Janji Salurkan Dana Rp 1 Miliar Setiap RW
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, Agus Yudhoyono menggelar konfrensi pers mengenai hari Sumpah Pemuda di Restoran Bunga Rampai, Jl. Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2016). Agus berharap para pemuda DKI Jakarta membawa perubahan untuk DKI Jakarta yang lebih baik. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono memiliki program menggelontorkan dana Rp 1 miliar  bagi setiap Rukun Warga (RW) di Jakarta jika terpilih jadi gubernur.

Dana itu, kata dia, sejatinya digunakan untuk pemberdayaan komunitas-komunitas yang ada di Jakarta.

Ia mengatakan bahwa hal itu merupakan implementasi dari keinginan banyak komunitas yang selalu ditemui saat melakukan blusukan.

"Saat bertemu dengan warga saya juga ditemui banyak komunitas dan mereka ingin lebih diperhatikan. Program Rp 1 miliar untuk setiap RW mencakup itu juga," ungkap Agus Harimurti saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Senin (14/11/2016).

Agus Harimurti juga menjelaskan bahwa dalam pemberian dana pemberdayaan itu nanti akan ada diskusi untuk menentukan prioritas program yang akan diberdayakan.

Agus Harimurti berharap nantinya pemerintah Provinsi Jakarta dan masyarakat mengedepankan diskusi untuk membentuk pola pembiayaan yang transparan.

"Artinya pemprov Jakarta harus tahu pertanggungjawaban pembiayaan yang diberikan kepada masyarakat. Kita lakukan itu supaya masyarakat leluasa berekspresi dan berkarya," ucap Agus Harimurti.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas