Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konser Musik 'Cikini Klasika 2016' Persembahan Yapercik yang Sudah Memasuki Tahun ke 27

Yayasan Perguruan Cikini menggelar konser music bertajuk ‘Cikini Klasika 2016’ yang diadakan di Graha Bhakti Budaya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Konser Musik 'Cikini Klasika 2016' Persembahan Yapercik yang Sudah Memasuki Tahun ke 27
ist
Konser Musik Cikini Klasika 2016 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yayasan Perguruan Cikini (Yapercik) menggelar konser music bertajuk ‘Cikini Klasika 2016’ yang diadakan di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016) malam.

‘Cikini Klasika’ yang pada tahun 2016 ini adalah penyelenggaraan ke-27, merupakan agenda konser tahunan yang rutin diselenggarakan Yayasan Perguruan Cikini, meliputi TK, SD, SMP, SMA dan SMK Musik, Pendidikan Musik Perguruan Cikini, serta para Alumni Orkes Simfoni Perguruan Cikini.

Dalam konser ‘Cikini Klasika’ juga menampilkan SMM Choir dan Percik (Perguran Cikini) Choir. SMM Choir adalah Kelompok Paduan Suara yang terdiri dari murid-murid SMK Musik Percik.

Sedangkan Percik Choir adalah kelompok paduan suara yang beranggotakan guru-guru, staf Percik, Alumni Percik, dan juga orang tua siswa.

Pada konser malam tadi, Percik Chior selain berkolaborasi dengan orkestra, juga berkolaborasi dengan SMM Choir, IKJ Choir dan UIN Choir.

Dalam buku panduan acara, Direktur Dikdasmen Yayasan Peguruan Cikini, Susiyanto mengatakan, Seorang anak yang sejak kecil terbiasa mendegarkan music akan lebih berkembang kecerdasan emosional dan intelegensinya dibandingkan dengan anak yang jarang mendengarkan musik.

Dengan dasar itulah Yayasan Perguruan Cikini konsen untuk menjadikan musik sebagai salah satu kendaraan untuk membangun kepribadian anak-anak didik dan komunitas.

BERITA TERKAIT

“Konser kali ini merupakan konser ke-27, sebuah waktu yang membuktikan bahwa kita tidak lapuk karena hujannya permasalahan dan tidak lekang oleh panasnya tantangan yang harus kita selesaikan

dalam membangun konser demi konser yang berkelanjutan,” tambahnya dalam keterangan sambutannya.

Konser yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 22.00 WIB, diawali penampilan Orkes Pemula dan Ansambel Musik SD dengan conductor Fandi Prinandadita. Dilanjut dengan penampilan Orkestra Kelompok Junior, dengan Conductor Yusra Irsal.

Acara semakin meriah, hampir seluruh bangku penonton terisi. Penampilan berikutnya Orkestra Kelompok Junior dan Percik (Perguruan Cikini) Choir featuring IKJ Choir, UIN Choir.

Kemudian dilanjut dengan penampilan solo gitar oleh Hanif (Juara I Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional), juga penampilan solo piano oleh Ifa (Juara II Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional).

Penampilan berikutnya Orkestra Perguruan Cikini yang kemudian juga menampilkan Concerto Harp yang dimainkan oleh Rama Widi dengan iringan Orkestra. Berikutnya Orkestra Percik ini mengiringi Concerto Guitar yang dimainkan oleh Nabila Rifda Alfiani.

Kemudian tampil singer cilik yang masih berusia 8 tahun, Celine Keiko Handoko membawakan lagu berjudul ‘Tomorrow’.

Masih dengan iringan Orkestra Percik Conductor Hari Poerwanto, berikutnya tampil Daniel Kristanto dengan permainan Saxophonenya membawakan lagu berjudul ‘Semalam di Malaysia’. Penampilan vocal Gabriel Alfa Dianti, menjadi penutup penampilan Orkestra Percik.

Sebagai pamungkas dari seluruh rangkaian konser ‘Cikini Klasika 2016’ menampilkan Orkestra Percik  dan SMM Choir dengan Conductor Hari Poerwanto, mempersembahkan empat buah lagu yakni ‘I Wan’t to Hold Your Hand’, ‘Irama Desa’ dengan sopran dibawakan oleh Regina Handoko.

Lagu yang ketiga dari Tapanuli berjudul ‘Sik Sik Sibatumanikam’. Dan dilanjut lagu ‘When You Believe’ yang dibawakan oleh trio Celine Keiko Handoko, Regina Handoko serta Celia Aiko Handoko yang masih berusia 6 tahun.

Acara pun ditutup dimana seluruh pengisi acara termasuk bintang tamu bernyanyi bersama dengan penonton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas