Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bentuk Tim Reaksi Cepat Menanggulangi Kejahatan, Polrestro Jakarta Utara Siapkan 40 Personel

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaerudin meresmikan tim pengamanan wilayah Jakarta Utara yang dinamakan Tim Reaksi Cepat

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bentuk Tim Reaksi Cepat Menanggulangi Kejahatan, Polrestro Jakarta Utara Siapkan 40 Personel
Tribunnews.com/Yurike Budiman
Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Awal Chaerudin saat meresmikan Tim Reaksi Cepat Menanggulangi Kejahatan, Rabu (21/12/2016) di Mapolres Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Awal Chaerudin meresmikan tim pengamanan wilayah Jakarta Utara yang dinamakan Tim Reaksi Cepat Menanggulangi Kejahatan.

Tim yang terdiri dari 40 personel ini rencananya akan digerakkan secara mobile untuk mengamankan daerah yang rawan kejahatan di titik-titik di wilayah Jakarta Utara. 

"Tim tersebut nantinya dilengkapi dengan kendaraan bermotor agar bisa cepat sampai ke TKP baik dari masalah sifat konflik antara masyarakat, melibatkan massa, serta provokasi dari pihak tertentu," ujar Kombes Awal, di Mapolrestro Jakarta Utara, Rabu (21/12/2016).

Menurutnya, pembentukan tim ini bertujuan untuk penegakkan hukum dan memberikan rasa aman serta perlindungan pada masyarakat.

Tim yang termasuk dalam rutinitas kegiatan kepolisian ini juga bertugas melakukan penegakan hukum di titik-titik rawan wilayah Jakarta Utara. 

"Setiap ada pelaku hukum langsung diberikan penindakan. Tim ini juga memberikan informasi kepada Polres jika ada gangguan, ancaman di daerah tertentu agar Polres Jakut bisa datang dengan cepat," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Ia mengimbau agar masyarakat tak perlu takut untuk aktif melaporkan ke pihak kepolisian bila ada pelanggaran hukum atau hal yang mencurigakan di sekitar wilayahnya.

"Masyarakat tidak perlu takut. Tim yang berjumlah 40 personel ini sudah dilatih bila ada tindakan anarkis dan tim ini berkolaborasi dengan Babinsa TNI dan elemen masyarakat," jelas Awal.

Tim ini juga dilengkapi senjata laras panjang dan sengaja dipilih personel yang jago tembak dan berani dengan akurasi tembakan.

"Jadi kalau ada tindak kejahatan sadis kita tidak segan-segan menembaknya," pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas