Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Depan Pendukung Ahok-Djarot, Veronica Paparkan Soal RPTRA

Mengenakan kemeja kotak-kotak Veronica memaparkan soal betapa pentingnya keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Di Depan Pendukung Ahok-Djarot, Veronica Paparkan Soal RPTRA
YOUTUBE/PEMPROV DKI
Veronica Tan istri Gubernur DKI Jakarta saat berpidato dalam acara Halal Bihalal PKK DKI Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAVeronica Tan istri Basuki Tjahaja Purnama buka suara dihadapan pendukung suaminya di posko relawan Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2017).

Mengenakan kemeja kotak-kotak Veronica memaparkan soal betapa pentingnya keberadaan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta, diatas panggung.

Diketahui, RPTRA merupakan konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti. RPTRA diinisiasi oleh Basuki Tjahaja Purnama saat masih aktif sebagai Gubernur.

Veronica menjelaskan RPTRA dibangun bertujuan untuk sarana menjalin komunikasi antar warga Jakarta sekaligus sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

"Didalam (RPTRA) itu ada ruangan tempat bermain anak, ada toilet anak, dan juga semua ramah anak. Kita membuat perpustakaan anak, dan juga sekarang kita dibantu oleh Swiss diberi sepuluh ribuan buku," katanya.

Veronica yang menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta ini menambahkan, RPTRA nantinya juga akan tersedia pelatihan bagi ibu-ibu untuk mendapatkan pelatihan UMKM.

Menurutnya, Pemprov DKI akan dibantu oleh pihak swasta di Indonesia dalam pemberian pelatihan

BERITA TERKAIT

"Terus juga ada PKK Mart. Kita juga membantu pemerintah didalam memberikan harga daging, beras, sembako dengan harga stabil," katanya.

"Bapak (Ahok) kan minta satu RW ada satu RPTRA tentu perjuangan kita masih lanjut terus belum selesai. Supaya anak-anak semua bisa berkegiatan positif," kata Veronica.

Sementara, istri calon Wakil Gubernur petahana Djarot Saiful Hidayat, Happy Farida menambahkan, bahwa apabila terpilih, suaminya dan Ahok akan terus melanjutkan program yang telah dibuat jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Tak lupa, di hadapan warga dan relawan yang hadir di Rumah Lembang, Happy mengimbau kepada mereka untuk ikut membantu mensosialisasikan program yang telah berhasil dijalankan oleh Ahok dan Djarot selama memimpin DKI Jakarta.

"Dan juga mengajak semua warga masyarakat untuk memilih nomor 2 pada tanggal 15 Februari 2017. Perjuangan belum selesai. Suara dari seluruh masyarakat DKI Jakarta yang akan menentukan bahwa pembangunan program-program ini akan diteruskan untuk periode 2017 sampai tahun 2022," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas