Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yakin Ahok Kalah di Pilgub, Warga Kampung Akuarium Nekat Dirikan Gubuk

Sejumlah gubuk berbahan bambu, triplek, seng, atau kayu dibangun warga Kampung Akuarium dan Pasar Ikan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Yakin Ahok Kalah di Pilgub, Warga Kampung Akuarium Nekat Dirikan Gubuk
Warta Kota
Warga Kampung Akuarium hingga Pasar Ikan membangun gubuk 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga Kampung Akuarium hingga Pasar Ikan, merasa yakin seorang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menjadi Gubernur Non-Aktif, tidak akan lagi terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017.

Rasa percaya diri para masyarakat itu pun diwujudkan‎ dengan cara bergotong-royong membangun kembali hunian mereka yang sempat dibongkar paksa dengan para petugas penertiban gabungan, pada April 2016 yang lalu.

Sejumlah gubuk berbahan bambu, triplek, seng, atau kayu dibangun warga Kampung Akuarium dan Pasar Ikan.

Mereka yang menjadi korban program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut, nampak percaya diri mendirikan tempat tinggalnya, tanpa ada rasa takut dibongkar kembali oleh petugas.

‎Nampak, sejumlah masyarakat yang telah menjadi korban program Perevitalisasian Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa itu sibuk mendirikan bangunan  gubuk semipermanen.

Selain menggunakan bahan dari kayu, bambu, seng, dan triplek, warga juga menggunakan puing-puing hingga batu untuk dapat membentuk pondasi rumah baru mereka itu.

"Kami percaya jika si Ahok sudah enggak ada harapan lagi untuk memimpin Jakarta. Saya yakin sudah kalah lah. Telak malah," kata Mahmuddin (45), sebagai warga eks Kampung Akuarium, Minggu (29/1/2017).

BERITA TERKAIT

"Makanya mumpung masih menjadi Gubernur non-aktif (Ahok), dan yakin dia enggak kepilih lagi, baik itu warga Kampung Akuarium dan Pasar Ikan rencana bangun lagi tempat tinggal," ujarnya.

Kata Mahmuddin warga sudah enggak bisa tahan lagi di tenda darurat. "Alhamdulillah, masih ada kayu, batu, balok, atau semacamnya lah dari patungan warga, untuk bangun lagi tempat tinggal," ujarnya.

(Panji Baskhara/kompas.com)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas