Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Joged dan Menari di Parade Nelayan Tolak Reklamasi

Begitu datang anies langsung diarak menuju panggung rakyat yang dipasang tepat menghadap kampung nelaya

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Anies Joged dan Menari di Parade Nelayan Tolak Reklamasi
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Calon gubernur Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara parade nelayan tolak reklamasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Jakarta Utara, Rabu, (8/2/2017). Anies hadir bersama istrinya Fery Farhati Ganis.

Anies tiba di tempat tersebut pada pukul 16.30 Wib. Ia langsung disambut ratusan nelayan dan pendukungnya yang telah menunggu sejak siang. Begitu datang Anies langsung diarak menuju panggung rakyat yang dipasang tepat menghadap kampung nelayan.

Dari atas panggung, Anies kemudian mengucapkan terimakasih telah disambut dengan meriah. Anies mengucapkan terimakasih kepada sejumlah elemen organisasi yang hadir dan memeriahkan acara para nelayan tersebut.

"Terima kasih Sohib Anies-Sandi yang meyiapkan acara ini, ada juga Barisan Setia Prabowo, komunitas Raja, gerbang Jakarta, Romansa, Abdi Rakyat, ‎Gerindra, PKS, dan lainnya," kata Anies dari atas panggung.

Setelah menyampaikan terimakasihnya, Anies kemudian turun dari panggung dan naik ke tas perahu perahu usang yang bersandar di dekat panggung. Dari atas perahu tersebut, Anies kemudian berorasi mengenai sikpanya terhadap proyek reklamasi.

Menurut Anies Parade nelayan digelar untuk menyampaikan pesan jika warga dan pasangan nomor tiga menolak reklamasi. Sebelum acara, 150 kapal telah berkonvoi menyambangi salah satu pulau reklamasi.

BERITA TERKAIT

" Kita mengirimkan pesan bukan hanya pada warga jakarta, tapi seluruh Indonesia. Kita ingin ada keadilan, rakyat sejahtera, ligkungan hidup terjaga, oleh karena itu kita semua menolak reklamasi‎," papar Anies.

Setelah berorasi Anies kemudian sempat ‎ berkeliling di atas perahu perahu bekas dan rusak. Anies sempat menari dan bernyanyi dangdut di atas perhahu dengan musik yang dibawakan dari atas panggung. Yel-yel penolakan terhadap reklamasi terus menggema saat Anies berada di TPI tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas