Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Data Pertama Hitung Langsung Kompas Datang dari Rusun Marunda dan Pulau Pramuka

Untuk hitung langsung, Kompas memilih sampel 10 TPS yang dianggap penting dan menarik untuk dipantau

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Data Pertama Hitung Langsung Kompas Datang dari Rusun Marunda dan Pulau Pramuka
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas PPSU membantu petugas KPUD mengangkat kotak suara untuk dibawa ke berbagai kelurahan di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jakarta, Senin (13/2/2017). Logistik surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta didistribusikan ke setiap kantor Kelurahan di Jakarta dan siap digunakan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 15 Februari mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Data pertama hitung langsung versi Litbang Kompas untuk Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 datang dari Rusun Marunda dan Pulau Pramuka.

Berdasarkan pantauan Tribunnews di pusat data hitung langsung dan hitung cepat Kompas di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017), pukul 14.00, pasangan cagub dan cawagub nomor urut dua Basuko-Djarot sementara unggul di dua tempat tersebut.

Untuk hitung langsung, Kompas memilih sampel 10 TPS yang dianggap penting dan menarik untuk dipantau, termasuk di antaranya TPS-TPS di daerah yang menjadi pusat kampanye masing-masing paslon.

Sedangkan, untuk hitung cepat, Kompas mengambil sampel 227.453 pemilih, yang menjadi total keseluruhan pemilih dari 400 TPS di Jakarta.


Metode penentuan TPS sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara acak sistematis berdasarkan jumlah data dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas