Tribun

Raja Arab Saudi ke Indonesia

Kata Ahok, Djarot Juga Ingin 'Ngerasain' Salaman Sama Raja Arab

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan tidak ikut melepas Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dari Jakarta ke Bali.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kata Ahok, Djarot Juga Ingin 'Ngerasain' Salaman Sama Raja Arab
PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (tengah) bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki (kanan) didampingi Presiden Joko Widodo saat tiba di bandara Halim Perdana, Jakarta, Rabu (1/3/2017). Raja Salman direncanakan akan berada di Jakarta hingga Jumat 3 Maret mendatang dan akan bertolak ke Pulau Bali setelahnya. TRIBUNNEWS/PRESIDENTIAL PALACE/AGUS SUPARTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memutuskan tidak ikut melepas Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud dari Jakarta ke Bali, Sabtu (4/3/2017).

Basuki menyerahkan tugas tersebut ke wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Waktu (Raja Salman) berangkat ke Bali, saya minta Pak Djarot yang nganter," ujar Ahok saat ditemui di Kompleks Istana Presiden pada Kamis (2/3/2017).

Baca: Senangnya Ahok Bisa Salami Raja Arab dengan Kedua Tangan

Alasannya simpel.

Basuki atau yang akrab disapa Ahok tersebut ingin wakilnya juga bisa bersalaman dengan Raja Salman.

"Supaya Pak Djarot ngerasain salaman sama Raja juga. Pak Djarot kan juga kepengin kan," ujar Ahok.

Diketahui, momen Basuki bersalaman dengan Raja Salman terjadi saat ia menjadi salah seorang yang menyambut kedatangan Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3/2017).

Momen keduanya bersalaman sukses dijepret fotografer kepresidenan, Agus Suparto.

Sesuai aturan keprotokoleran, Gubernur DKI Jakarta sebagai puncak kekuasaan tertinggi di Ibu Kota diwajibkan hadir dalam penyambutan tamu negara untuk mendampingi presiden.

Penulis : Fabian Januarius Kuwado

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas