Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mempererat Pertukaran Budaya Indonesia–Jepang Melalui Festival Budaya Sakura Matsuri

Sakura Matsuri merupakan festival tahunan di Jepang yang digelar untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang mekar pada musim ini

Mempererat Pertukaran Budaya Indonesia–Jepang Melalui Festival Budaya Sakura Matsuri
Tribunnews/Eko Sutriyanto
Festival Budaya Sakura Matsuri di Orange County, Lippo Cikarang, Bekasi Jawa Barat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Komitmen Lippo Group untuk mempererat pertukaran budaya Indonesia–Jepang terus berlanjut melalui penyelenggaraan Festival Budaya Sakura Matsuri, yang memasuki festival tahun ke-6 pada 2017.

Dengan didukung Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) dan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Lippo Group melalui anak usahanya PT Lippo Cikarang Tbk menggelar Festival Budaya Sakura Matsuri 8–9 April 2017 di Orange County, Lippo Cikarang.

“Saat ini, sekitar 12.000 ekspatriat tinggal di Lippo Cikarang dan sekitarnya, 60 persen diantaranya dari Jepang. Lebih dari 4000 perusahaan Jepang dibuka di Lippo Cikarang dan kawasan industri sekitarnya. Jumlah ekspatriat Jepang dan perusahaan Jepang terus bertumbuh besar setiap tahunnya,” ujar Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Toto Bartholomeus, Sabtu (8/4/2017).

Sakura Matsuri merupakan festival tahunan di Jepang yang digelar untuk menikmati keindahan bunga Sakura yang mekar pada musim ini.

Suasana yang sama yang dihadirkan oleh Orange County pada Festival Sakura Matsuri 2017.

Jumlah pengunjung tiap tahun selalu bertambah.

Pada Sakura Matsuri 2015, dikunjungi oleh 40.000 orang, dan satu tahun kemudian meningkat menjadi hampir 80.000 orang.

Untuk Festival Sakura Matsuri 2017 ini sendiri, Orange County menargetkan pengunjung mencapai lebih dari 100.000 orang.

Event Festival Sakura Matsuri 2017 yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 8–9 April 2017, diramaikan dengan Japan Culture Corner, Japanese Bazaar, Mr & Miss Sakura Competition.

Kemudian Japanese Karaoke & Japanese Speech Competition, dan Cosplay Competition, dengan bintang tamu Yumi Akimoto, Lumina Scarlet, RenAi, Jakarta Keion Club & Cikarang Keion Club, Taiko Banteng, Soran Bushi Dance, serta acara puncak bersama band asal Jepang, Festive & Addiction.

Saat ini, di Orange County Lippo Cikarang juga telah beroperasi Hikari Japanese School yang merupakan sarana pendidikan yang baik bagi anak-anak ekspatriat Jepang.

Ke depan, bakal terbuka kemungkinan untuk warga di Cikarang dan sekitarnya, untuk belajar tentang budaya dan bahasa Jepang di Hikari Japanese School.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas