Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Keturunan Mbah Priok di Rumah, Ini yang Dibicarakan Ahok

Ahok sapaan Basuki mengatakan dirinya membicarakan pembangunan masjid di komplek makam Mbah Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Terima Keturunan Mbah Priok di Rumah, Ini yang Dibicarakan Ahok
Instagram @basukibtp
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima Habib Sting dan keluarganya yang datang ke kediamannya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Senin (1/5/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima keluarga almarhum Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad (Mbah Priok) di rumahnya komplek Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ahok sapaan Basuki mengatakan dirinya membicarakan pembangunan masjid di komplek makam Mbah Priok, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dia mau main ke rumah aja, dianggap sudah kayak keluarga sendiri. Mau main ke rumah, ya kami terimalah, mau makan di rumah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Menurutnya, kepada cucu Mbah Priok itu Ahok mengatakan agar pembangunan bisa terlaksana dengan cepat,

Baca: Saat Habib Sting dan Keluarganya Mendatangi Kediaman Ahok

Abdulloh diminta untuk mengurus proses perizinan lahan untuk dijadikan lahan masjid ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Saya suruh ngajuin izin lokasi biar bisa kami urus," kata Ahok.

BERITA TERKAIT

Ahok sempat mengunggah pertemuannya dengan Abdulloh dan keluarganya yang datang ke kediamannya di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Senin (1/5/2017).

Foto kebersamaannya Ahok dan keluarga diunggah melalui akun Instagram-nya, @basukibtp.

Di bawah foto tersebut, Ahok menuliskan ungkapan kegembiraan dan terima kasihnya atas kedatangan Habib Sting dan keluarga, dengan mengunggah foto kebersamaan mereka di akun Instagram resminya @basukibtp.

"Terima kasih atas kedatangan Habib Abdullah Bin Abdurrahman Alaydrus (Habib Sting) dan keluarga ke rumah, semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan ikatan persaudaraan," tulis @basukibtp sekitar pukul 12.00 WIB, Senin (1/5/2017).

Disitu, Ahok berharap agar lokasi makam Mbah Priok yang saat ini menjadi kawasan wisata religi semakin banyak dikunjungi warga.

"Besar harapan kami pembangunan komplek makam Mbak Priok akan berjalan lancar. Sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk orang banyak," kata Ahok.

Diberitakan sebelumnya, lantaran maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, niatan Ahok menjadikan komplek makam Mbah Priok menjadi wisata religi sempat disebut politis.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas