Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Addie MS Diapresiasi Djarot Atas Paduan Suara di Balai Kota

Addie MS menjadi satu dari sejumlah musisi yang diminta Djarot Saiful Hidayat untuk membantu sukarela menggarap konser Kebangkitan Nasional.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Cerita Addie MS Diapresiasi Djarot Atas Paduan Suara di Balai Kota
Tribunnews/Ruth Vania
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengundang musisi dan artis ternama Indonesia dalam jamuan makan yang diadakan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017). Hadir dalam jamuan makan malam dan rapat koordinasi itu para musisi seperti Addie MS, Maia Ahmad, Once Mekel, Erwin Gutawa, Tompi, dan lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Addie MS ternyata mendapat apresiasi dari pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat atas paduan suara di Balai Kota, 10 Mei lalu.

Bahkan, menurut Addie MS, spontanitasnya untuk menggelar paduan suara itu membuatnya diajak Djarot Saiful Hidayat untuk menggarap konser dalam rangka Harkitnas pada 21 Mei mendatang.

Addie MS menjadi satu dari sejumlah musisi yang diminta Djarot Saiful Hidayat untuk membantu sukarela menggarap konser Kebangkitan Nasional.




Keduanya telah bertemu dan membicarakan soal itu di sela jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2017).

Dalam jamuan makan dan rapat koordinasi itu, hadir pula para musisi lain seperti Once Mekel, Erwin Gutawa, Maia Estianty, dan lainnya.

"Pada 10 Mei itu, saya secara spontan mengajak bernyanyi paduan suara, mengambil tempat di Balai Kota, atas izin Pak Djarot," kata Addie MS.

Menurut Addie, selain untuk menggelorakan semangat Pancasila dan persatuan NKRI, paduan suara itu juga untuk merayakan hari pertama Djarot bertugas sebagai Plt Gubernur.

BERITA TERKAIT

"Setelah itu, Pak Djarot menyatakan apresiasinya. Kemudian mengatakan kepada saya, 'Bagaimana jika kita perluas lagi untuk hari yang lebih bersejarah,' yaitu Hari Kebangkitan Nasional itu," kata Addie MS.

Addie MS mengaku untuk menggarap yang lebih besar lagi, ia butuh bantuan rekan-rekan musisi dan seniman lain yang "hebat".

Sedangkan, Djarot Saiful Hidayat meminta para musisi dan seniman untuk ikut bergabung dalam konser bertajuk Bhinneka Tunggal Ika secara sukarela.

"Kami hanya menyediakan sarana dan prasarana. Saya nggak bisa bayar ini honornya. Mahal (honornya) Addie MS, Once juga mahal," canda Djarot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas