Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pugar Taman, Calon Ketua AMPI DKI Ajak Pemuda Jakarta Berkreasi

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia mengadakan acara pemugaran Taman AMPI di Jakarta Timur pada hari Kamis

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia mengadakan acara pemugaran Taman AMPI di Jakarta Timur pada hari Kamis, 18 Mei 2017. Acara ini terlahir dari perhatian AMPI terhadap masih minimnya fasilitas atau wadah untuk anak muda dalam berkreasi. AMPI melihat, selain melihat dari sisi pelestarian lingkungan hidup.

"Saya dan teman-teman di AMPI menilai bahwa taman bukan hanya sekadar taman sebagai ruang terbuka hijau. Tetapi lebih dalam dari itu, kami sadar bahwa sesungguhnya taman itu mempunyai makna sebagai wadah utama para pemuda di ruang hijau-terbuka untuk publik untuk berkreasi, mengembangkan kreatifitasnya," kata inisiator acara pemugaran Taman AMPI yang juga Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP AMPI, Gaya Kartasasmita dalam keterangan tertulis, Kamis (18/5/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Gaya Kartasasmita juga mendeklarasikan untuk maju mencalonkan diri memimpin AMPI DKI Jakarta. Dalam deklarasinya, Gaya menyampaikan pandangan dan visinya untuk bersama-sama bersama semua pihak, membangun AMPI DKI Jakarta sebagai pusat pengembangan pemuda di Jakarta.

“Saya melihat ini semua hanyalah permulaan, langkah awal kita untuk kembali bersama-sama dalam menggerakkan dan membangun sesuatu yang lebih besar lagi ke depannya," kata Gaya.

Sementara, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengapresiasi dan mendukung langkah dan semangat Gaya dalam visinya membangun AMPI DKI Jakarta. Dito juga memperkuat pernyataan Gaya, bahwa AMPI DKI Jakarta harus mampu menjadi starter dan barometer DPD AMPI di seluruh Indonesia. “Saya mendukung langkah ini dan berharap acara ataupun program-program serupa tidak hanya sebagai inisiatif yang solutif saja, tetapi juga dapat dapat untuk memacu semangat masyarakat, terutama generasi muda, agar terus bersinergi," kata Dito.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas