Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Kader PUAN, PAN dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), Yayasan Yatim serta sejumlah lembaga lainnya di di Aula Masjid Baiturrahman

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional Buka Puasa Bersama Anak Yatim
ist
Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional Buka Puasa Bersama Anak Yatim 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Perempuan Amanat Nasional (DPP PUAN) menyelenggarakan acara buka puasa bersama dengan kader PUAN, PAN dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas), Yayasan Yatim serta sejumlah lembaga lainnya di di Aula Masjid Baiturrahman DPR RI Jakarta, Minggu (11/6/2017).

Acara buka puasa bersama dan Santunan kepada anak yatim tersebut juga diisi dengan Amaliah Ramadhan, Tadarus dan Khatam Al Alquran bersama sekitar 1500 anak yatim. Mereka berasal dari 16 Yayasan di lima wilayah DKI Jakarta, Kota Depok, Kab. Bekasi dan Bogor.

Selain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, acara buka puasa bersama yang digelar DPP PUAN ini dihadiri Ketum PUAN, Evi Mafriningsiati, Sekjen PAN, Eddy Soeparno, anggota DPR RI, para petinggi PAN, kader partai, Ortom dan Orsap PAN serta sesepuh partai berlambang matahari.

Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI berpesan kepada anak-anak yang hadir agar terus belajar secara sungguh-sungguh.

"Dimana ada kemauan pasti ada jalan. Kalau sungguh belajar dan berdoa Insya Allah akan tercapai cita-cita yang diharapkan," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan berharap agar dalam kondisi apapun anak-anak untuk terus bersekolah.

"Walaupun susah saya berharap agar anak-anak untuk tetap sekolah. Ini penting agar anak-anak dapat menatap masa depannya dengan lebih baik," ujar Zulkifli Hasan.

BERITA TERKAIT

Pada kesempatan tersebut Zulkifli memberikan hadiah kepada beberapa anak dengan cara memberikan beberapa kuis dengan cara meminta menghafal ayat-ayat Al -Quran.

"Saya lihat anak-anak ini luar biasa. Masih kecil-kecil tetapi sudah mahir membaca ayat-ayat Al -Quran," tutur Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Evi Mafriningsiati mengatakan acara buka puasa bersama dan menyantuni anak yatim ini merupakan bagian kegiatan sosial yang dilakukan DPP PUAN dalam bulan Ramadhan ini.

"Alhamdulillah acara bisa terselenggara dengan baik. Hadir sekitar 1500 anak yatim yang berasal dari DKI Jakarta dan sekitarnta dan ini bentuk kepedulian PUAN kepada saudara-saudara kita," kata Evi Mafriningsiati.

Evi Mafriningsiati mengingatkan agar semua komponen anak bangsa, terutama kader PUAN untuk terus menjaga silaturrahim antar sesama. Ini penting agar soliditas kader PUAN semakin kuat.

"Bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, bulan mengendalikan diri, dan juga bulan beramal. Ramadhan ini waktu yang tepat untuk bersilaturrahim dan juga memperbanyak kebaikan bagi sesama kita," jelas Evi Mafriningsiati.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas