Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Stok Beras DKI Aman

Sejak sebelum memasuki bulan ramadhan dan setelah lebaran 2017, pasokan beras di pasar induk beras Cipinang masih berada dalam kategori aman.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Stok Beras DKI Aman
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Perdagangan beras di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (25/2/2015). Wakil Presiden Jusuf Kalla memerintahkan Perum Bulog untuk menyalurkan sebanyak 300.000 ton beras bagi rakyat miskin (raskin) untuk menstabilkan harga beras yang mulai naik. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian  Sujono mengatakan stok beras di pasar Induk Cipinang mencapai 39 ribu ton.

Pada rapat bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian tentang beras di kantor Kementerian Perdagangan Rebuplik Indonesia  Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017), siang, disampaikan tentang lebihnya ketersediaan beras untuk wilayah DKI Jakarta.

"Batas aman stok beras DKI Jakarta, pada angka 30 ribu ton, " kata Sujono.

Sejak sebelum memasuki bulan ramadhan dan setelah lebaran 2017, pasokan beras di pasar induk beras Cipinang masih berada dalam kategori aman.

"Di DKI Jakarta, stok beras aman ya, bukan aman terkendali," ujar Enggartiasto Lukito, Menteri Perdagangan RI.

Secara keseluruhan Kementerian Pertanian Republik Indonesia telah menjaga dan mengawal proses penanaman, melakukan kerjasama bersama Kementrian Pekerjaan Umum dalam hal pengelolaan irigasi hingga penyediaan pestisida. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas