Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dimutasi Jadi Asops Kapolri, Ini Harapan Irjen M Iriawan kepada Kapolda Metro yang Baru

Irjen Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasional Kapolri menggantikan Irjen Unggung Cahyono.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Dimutasi Jadi Asops Kapolri, Ini Harapan Irjen M Iriawan kepada Kapolda Metro yang Baru
youtube
Irjen M Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan dimutasi dari jabatannya saat ini. Iriawan dimutasi menjadi Asisten Operasional Kapolri menggantikan Irjen Unggung Cahyono.

Iriawan mengatakan, akan mengemban jabatan sebagai Asisten Operasional Kapolri maksimal. Ia menganggap, jabatan baru sebagai amanah yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Alhamdulillah. Makasih ya. Amanah akan saya jalankan maksimal seperti saya jadi Kapolda Metro Jaya. Tentunya itu kepercayaan pimpinan kepada saya, itu saja," ujar Iriawan di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2017).

Iriawan meyakini, dirinya dimutasi bukan karena ada kasus yang belum terungkap, semisal kasus teror terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan.

"Enggak ada apa-apa. Enggak ada. Kalau saya pindah ke Kadiv, itu baru, ini kan tidak. Kasus semua terungkap, kan' tidak semua kasus terungkap," ucap Iriawan.

Bertepatan dengan belum terungkapnya kasus penyiraman air keras ke wajah Novel selama 100 hari, ucap Iriawan, dia berharap penggantinya Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Idham Azis dapat mengungkap kasus tersebut.

BERITA TERKAIT

"Nanti mudah-mudahan Kapolda baru bisa mengungkap itu," kata Iriawan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian merombak sejumlah jabatan strategis Polri melalui telegram rahasia nomor ST/1768/VII/2017 tertanggal 20 Juli 2017.

Dalam telegram terdapat 51 anggota Polri yang dimutasi. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto membenarkan soal telegram tersebut.

Salah satu yang dimutasi yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Iriawan. Iriawan menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya selama 10 bulan sejak 16 September 2016. Posisi Iriawan akan digantikan oleh Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Idham Azis.

Brigjen Pol Martuani Sormin yang sebelumnya Kapolda Papua Barat digeser menggantikan Idham. Sementara itu, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja yang sebelumnya Kepala Biro Provos Divisi Propam Polri dimutasi menjadi Kapolda Papua Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas