Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dugaan "Bullying" di Tangsel, Pelajar SMA Lucuti Pakaian Murid SMP di Lapangan Terbuka

Melalui laporan yang mereka terima, nampak sejumlah murid SMA mengumpulkan murid SMP di sebuah lapangan terbuka, di mana pakaian mereka dilucuti.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Dugaan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan tengah menyoroti dugaan perundungan atau bullying oleh sejumlah murid SMA terhadap murid SMP, pada hari Senin (18/9/2017) kemarin.

Melalui laporan yang mereka terima, nampak sejumlah murid SMA mengumpulkan murid SMP di sebuah lapangan terbuka, di mana pakaian mereka dilucuti dan dijemur di tempat tersebut.

"Terkait dengan dugaan bullying, kami sudah memanggil pihak sekolah dan meminta kepala sekolah serta pejabat terkait untuk mendalaminya," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono saat dihubungi Kompas.com, Selasa (19/9/2017).

Baca: Dulu Jadi Sasaran Bullying, 10 Model Dunia Ini Berhasil Buktikan Kekurangan jadi Kelebihan

Menurut Taryono, berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui kegiatan tersebut bukan dari pihak sekolah dan terjadi di luar jam sekolah.

"Dari laporan yang sampai ke saya, tidak ada pemukulan. Namun, kami pastikan semua yang terlibat untuk menjalani pembinaan," tutur Taryono.

Peristiwa dugaan perundungan kemarin sempat dilihat oleh sejumlah pegawai negeri sipil karena lokasinya berada persis di belakang kantor Balai Kota Tangerang Selatan.

BERITA TERKAIT

Para PNS yang melihat kejadian tersebut melaporkan hal itu kepada Polsek Pamulang, kemudian para murid dikumpulkan untuk dimintai keterangan serta dibawa kembali ke pihak sekolah untuk diproses lebih lanjut.

Penulis: Andri Donnal Putera
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Dugaan "Bullying" di Tangsel, Pelajar SMA Lucuti Pakaian Murid SMP di Lapangan Terbuka

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas