Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Purna Masa Bakti sebagai Gubernur DKI, Djarot Bangga telah Bangun 292 RPTRA bersama Ahok

Djarot tampak bangga karena nantinya hingga 10 Oktober mendatang, saat ia menanggalkan jabatan, ada 292 RPTRA yang telah 'ditelurkan'nya bersama Ahok.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sapto Nugroho

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meninjau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jakpro Asri usai meresmikannya pada Kamis (28/9/2017) sore, Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat tampak sangat antusias melihat fasilitas yang ada pada RPTRA tersebut.

Djarot Saiful Hidayat berkeliling RPTRA yang dibangun dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) itu.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (kemeja putih berdasi) meresmikan RPTRA Jakpro Asri, di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017).
Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat (kemeja putih berdasi) meresmikan RPTRA Jakpro Asri, di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017). (Tribunnews/Fitri Wulandari)

Ia melihat ruang baca yang ada di dalam bangunan rumah kaca yang memiliki desain minimalis futuristik.

Mantan Wali Kota Blitar itu pun sempat tertawa melihat keceriaan anak-anak yang gembira bermain di atas "Bukit Teletubbies" mini yang dihadirkan PT Jakpro ke RPTRA yang berada di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Ia pun sempat menanam pohon bersama Direktur Utama PT Jakpro, Satya Heragandhi di taman yang berada di depan rumah kaca.

Sejumlah fasilitas permainan yang terdapat pada RPTRA Jakpro Asri yang terletak di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017).
Djarot Saiful Hidayat (kemeja putih) menyaksikan anak-anak bermain di "Bukit Teletubbies" di RPTRA Jakpro Asri, di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, usai meresmikannya, Kamis (28/9/2017). (Tribunnews/Fitri Wulandari)

Tidak hanya itu saja, politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu juga sempat menebar benih ikan di kolam yang berada tepat di sebelah pohon yang baru saja ia tanam.

BERITA TERKAIT

Tinjauannya di RPTRA tersebut diakhiri foto bersama para pasukan orange yang telah setia menunggunya sebelum acara peresmian RPTRA Jakpro Asri dimulai.

Baca: Asyiknya RPTRA Jakpro Asri, Manjakan Anak Serasa di Bukit Teletubbies

Wajah Djarot Saiful Hidayat tampak bahagia, meski jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya tinggal menghitung hari.

Dari raut wajahnya, Djarot Saiful Hidayat tampak bangga karena nantinya hingga 10 Oktober mendatang, saat ia menanggalkan jabatan, ada 292 RPTRA yang telah 'ditelurkan' oleh dirinya dan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Liputannya, lihat tayangan video di atas. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas