Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Gerbang Betawi Diresmikan di Keriaan Betawi Jatinegara 2017

Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi dengan intelektualitas, profesionalitas dan moralitas yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat

Gerbang Betawi Diresmikan di Keriaan Betawi Jatinegara 2017
NOVA
Sylviana Murni, inisiator Gerbang Betawi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gerbang Betawi yang diinisiasi oleh Prof. Dr. Hj. Sylviana Murni, SH, MS.i dan dr. Ashari serta sejumlah profesional Betawi lainnya dideklarasikan di Pusat Kebudayaan Betawi (Gedung Eks Kodim), Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2017)

Peresmian Gerbang Betawi ini bersamaan dengan penyelenggaraan Pagelaran Seni Budaya Betawi bertajuk “Keriaan Betawi Jatinegara 2017”, sejak tanggal 25-28 Oktober 2017.

Gerbang Betawi adalah gerakan moral, intelektual, dan profesional. Gerakan ini diharapkan berfungsi sebagai agen perubahan (agent of change) atas pola pikir (mindset), perilaku (attitude), dan pola rasa (spiritualisme) masyarakat Betawi menuju ke arah yang lebih baik.

“Gerbang Betawi menciptakan sumberdaya manusia Betawi dengan intelektualitas, profesionalitas, dan moralitas (IPM) yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Direktur Eksekutif Gerbang Betawi dr Ashari dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Sabtu (28/10/2017).

Gerbang Betawi adalah lanjutan dari perjuangan KMB (Keluarga Mahasiswa Betawi) yang didirikan tahun 1978. Ini dibuktikan dengan 90% susunan pengurus GB adalah anggota KMB.

Gerbang Betawi merupakan gerakan kemasyarakatan yang berasal dari orang Betawi, oleh orang Betawi, dan untuk orang Betawi dalam meningkatkan marwah dan kesejahteraan serta harkat martabat orang Betawi.

Gerbang Betawi diharapkan menjadi penggerak pemberdayaan masyarakat Betawi melalui kegiatan ekonomi, pendidikan dan kebudayaan yang dibingkai dengan nuansa religiusitas keislaman Orang Betawi.

Baca: Ihwal Kedekatan Giorgino Abraham dengan Irish Bella, Bermula dari Seringnya Main Sinetron Bareng

Baca: Garuda Buka Penerbangan Perdana Singapura - Silangit

Perlu ditegaskan, bahwa Gerbang Betawi bukan gerakan politik dan tidak akan menjadi gerakan politik. Bahkan juga bukan kaki tangan partai politik tertentu dan tidak akan berpihak kepada partai politik manapun. Gerbang Betawi dibangun atas dasar kemandirian.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas