Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Thamrin City Jadi Mal Sadar Zakat dan Amal Sosial Pertama di Indonesia Bahkan Dunia

Warga DKI Jakarta patut berbangga, pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, dinobatkan menjadi mal sadar zakat dan amal sosial pertama di dunia

Thamrin City Jadi Mal Sadar Zakat dan Amal Sosial Pertama di Indonesia Bahkan Dunia
ist
Zona Ladies Market Ada di Thamrin City Surga Belanjanya Kaum Wanitala 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga DKI Jakarta patut berbangga, pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, dinobatkan menjadi mal sadar zakat dan amal sosial pertama di Indonesia bahkan dunia.

Pencanangan dan peresmian program mal sadar zakat dan amal sosial itu, memiliki tujuan agar mendekatkan warga dengan kegiatan zakat dan infak.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meresmikan Thamrin City menjadi mal sadar zakat dan amal sosial, Kamis (28/12/2017) kemarin.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan secara resmi Thamrin City menjadi mal sadar zakat dan amal sosial (BAZIS) Tahun 2017 pertama di dunia," ucap Sandi di Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sandi mengatakan, pihaknya juga perlu menargetkan semua mal di Jakarta melakukan hal serupa seperti Thamrin City yang terpilih pertama, karena diyakini menjadi sentra penjualan batik Nusantara dan terlengkap.

Baca: Pesawat ANA Tujuan Jepang Kembali Lagi ke LA Gara-gara Penumpang Salah Naik Pesawat

"Sedang kita coba dan semua Insya Allah kita targetkan ke depan semua mal yang ada di Jakarta kita datangi kita jadikan mal sadar zakat," tutur Sandi.

Peluncuran program amal ini di akhir tahun, menurut Sandi memiliki alasan khusus.

Mantan pengusaha ini mengatakan para pekerja menerima bonus akhir tahun hingga wisatawan yang berlibur dan berbelanja.

"Kalau akhir tahun ini kan banyak yang dapat bonus, banyak yang belanja di sini (Thamrin City) banyak yang menikmati liburan. Akhir tahun seperti ini penerimaannya insyaallah lumayan," ungkap Sandi.

Hadir pada peresmian Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas