Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eneng Syok Belasan Anak Tetangganya Keracunan Makanan di Pesta Ultah

Tidak hanya anak para tetangganya, anak dan keponakan Eneng pun turut keracunan makanan.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Eneng Syok Belasan Anak Tetangganya Keracunan Makanan di Pesta Ultah
Warta Kota
Eneng (27), warga di RT 011/03 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, mengaku masih syok ketika mengetahui belasan anak tetangganya, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tarakan lantaran keracunan makanan yang dibuatnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTa - Eneng (27), warga di RT 011/03 Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, mengaku masih syok ketika mengetahui belasan anak tetangganya, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tarakan.

Penyebabnya  keracunan makanan usai menghadiri ulang tahun anaknya bernisial F (3) tersebut, di rumahnya.

Tidak hanya anak para tetangganya, anak dan keponakan Eneng pun turut keracunan makanan.

"Saya yang masak makanan untuk tamu acara ulang tahun anak pertama saya. Masak nasi kuning, telur, dan sosis. Dikemas didalam kotak box. Jujur sayanya menggunakan bahan baku yang biasa saya belinya di Pasar Mitra di Kawasan Jembatan Lima. Sempat syok, kalau balita-balita tetangga saya di sini malah mual-mual, pusing. Merek keracunan karena masak makanan buatan saya. Saya menduga, berasal dari bahan bakunya. Tetapi tersegel semua ya. Kemasan bahan baku makananya itu tidak ada yang rusak," ungkap Eneng, Senin (29/1/2018).

Wanita yang biasa berdagang nasi uduk serta minuman ringan, mengungkapkan, bahan baku seperti bumbu, telur serta sayur yang dibelinya di Pasar Tradisional itu, nampak segar seperti pada umumnya.

"Saya sih masih curiga sama bahan bakunya," singkatnya Eneng yang ketika itu tengah sibuk menata alat masakannya ketika itu akan disita polisi untuk dijadikan barang bukti.

Baca: Terlihat Masih Muda, Para Aktris Bollywood Ini Ternyata Sudah Berusia Kepala Empat

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Heri (29), kakak kandung Eneng saat ditemui mengatakan acara ulang tahun di rumahnya tersebut, merupakan acara pertama kali digelar untuk keponakannya tersebut.

Pria yang mengenakan kaos oranye ini menuturkan masakan-masakan untuk para tamu undangan tersebut dimasak oleh adiknya seorang diri.

"Ya aneh saja kalau adik saya (Eneng) berniat jahat. Kan acara itu digelar untuk anaknya. Itu makanan juga dimasaknya seorang diri. Selain itu, beli bahan baku makanannya di pasar yang biasa.

Sementara, Kapolsek Tambora Kompol Slamet Riyadi mengatakan meski adanya dugaan kuat penyebab belasan balitamenderita keracunan berasal dari bahan makanan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan hal tersebut.

Saat ini pihaknya menunggu hasil pemeriksaan dari beberapa sampel makanan yang sebelumnya telah diperiksa.

"Kami masih menunggu hasilnya ya jadi belum bisa dipastikan," singkat Slamet. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas