Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Indikasi Korupsi dibalik Longsornya Underpass Bandara Soekarno-Hatta

“Dugaannya, pembangunan tidak sesuai dengn standar yang ada. Kira-kira begitu hipotesanya. Saat ini masih diteliti oleh ahli konstruksi,” kata Ferdi

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Ada Indikasi Korupsi dibalik Longsornya Underpass Bandara Soekarno-Hatta
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan
LONGSOR - Dinding kanan underpas Jalan Perimeter Selatan, arah Bandara Soekarno Hatta, longsor hingga menutupi separuh badan jalan yang terjadi pada Senin (5/2/2018) sekitar pukul 17.45 wib. Kejadian yang terjadi saat turun hujan lebat ini mengakibatkan satu kendaraan Honda Brio warna hitam dengan 2 orang penumpang bernama Gianti dan Muthmainah tertimpa longsor. Kejadian ini mengakkibatkan kemacetan panjang karena terganggunya arus lalulintas di sekitar lokasi kejadian. Hingga pukul 19.30 proses evakuasi para korban masih berlangsung dan akhirnya telah berhasil dievakuasi oleh tim kepolisian Bandara, Avsec, Basarnas, AP II dan KKP. WARTA KOTA/Nur Ichsan . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyidikan kasus area underpass jalur perimeter selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, dilimpahkan ke Polda Metro Jaya (PMJ).

Pelimpahan tersebut karena adanya dugaan indikasi korupsi pada kasus tersebut.

“Indikasinya atau dugaannya ya ada hal itu (korupsi)," kata Kombes Pol Siwi Erma Andriyani, Wakapolresta Bandara Soekarno-Hatta, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2018).

Baca: Ini 13 Benda yang Digunakan Kerabat Saat Lakukan Ritual kepada Tukinem

Kasus tersebut, kini ditangani Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ferdi Iriawan, mengatakan penyidikan tersebut akan dibantu oleh tim Tipikor Bareskrim Polri.

“Dugaannya, pembangunan tidak sesuai dengn standar yang ada. Kira-kira begitu hipotesanya. Saat ini masih diteliti oleh ahli konstruksi,” kata Ferdi.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, sebelumnya underpass jalur perimeter selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang tepatnya di jalur ke luar bandara, longsor pada Senin, 5 Februari 2018 pada pukul 18.00 WIB.

Baca: Harimau yang Terkam Jumiati Alami Perubahan Perilaku, Tidak Takut Manusia

Terdapat dua korban, Yaitu karyawan GMF Bandara Soekarno Hatta, Dyanti Putri yang meninggal usai tertimpa runtuhan selama sembilan jam.

Sementara, Mukhmainah, selamat dan mendapatkan perawatan di rumah sakit setelah 12 jam terperangkap.

Sedangkan akibat sisi kiri dari tembok underpass ambruk, berdampak pada penghentian sementara operasi kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Mohamad Yusuf

Berita ini telah tayang di Wartakotalive.com dengan judul: Kasus Longsor Underpass Bandara Soetta Terindikasi Korupsi

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas