Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Diharapkan Lebih Gencar Lagi Sosialisaikan Kebijakan Ganjil Genap

Kebijakan ganjil genap yang baru saja diberlakukan di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat pada Senin (12/3/2018) pagi mendapatkan berbagai respon

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Rafdi Ghufran

TRIBUN-VIDEO.COM - Kebijakan ganjil genap yang baru saja diberlakukan di Gerbang Tol Bekasi Timur dan Barat pada Senin (12/3/2018) pagi mendapatkan berbagai respon dari masyarakat.

Satu di antaranya Edwar yang memutuskan untuk pergi bekerja menggunakan bus Trans Jabodetabek Premium yang telah disediakan pemerintah.

Menurutnya sosialisasi terkait aturan tersebut sudah dilakukan cukup baik oleh pemerintah.

Namun dirinya mengharapkan sosialisasi tersebut agar dilakukan lebih gencar lagi.

Pasalnya tidak semua kalangan membuka media sosial yang menjadi salah satu cara pemerintah untuk mengsosialisasikan aturan tersebut.

BERITA TERKAIT

"Sudah cukup baik sih ya, cuma emang harus digencarkan lagi karena beberapa masyarakat kan mungkin ga sering buka media sosial atau media online," ujar Edwar saat ditemui TribunJakarta.com Senin (12/3/2018) pagi sesaat sebelum pergi bekerja menggunakan bus Trans Jabodetabek Premium.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: Mereka yang Mencatat di Persidangan, Setnov, Rita Widyasari dan Bos First Travel

Edwar juga menambahkan berbagai cara harus dilakukan pemerintah agar masyarakat tahu detail apa saja aturan dan sangsi yang diberlakukan terkait kebijakan ganjil genap tersebut.

Menurutnya jangan sampai ada masyarakat yang masih belum mengetahui hal tersebut ditengah perjalanan kebijakan ganjil genap.

"Dari pihak pemerintah sendiri harus lebih gencar lagi, beragam cara harus dilakukan supaya masyarakat tahu detail aturannya apa aja, sanksinya apa aja. Supaya jangan sampai ditengah jalan masyarakat masih ada ya bilang 'oh belum tau nih'," ujar Edwar menambahkan.

Simak videonya di atas. (*)

Tonton juga:

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas