Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Tiger dari Polres Jakarta Utara Bakal Disiagakan Antisipasi Tawuran di Bulan Ramadan

“Setelah tarawih biasanya tawuran, nah kita sudah siapkan anggota Tim Tiger,” ucap Wakapolres Metro Jakarta Utara

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Tim Tiger dari Polres Jakarta Utara Bakal Disiagakan Antisipasi Tawuran di Bulan Ramadan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Utara meningkatkan pengamanan selama Bulan Ramadan. Bahkan, satuan Tim Tiger telah disiapkan khusus untuk mengantisipasi tawuran yang mungkin saja terjadi saat bulan puasa.

“Setelah tarawih biasanya tawuran, nah kita sudah siapkan anggota Tim Tiger,” ucap Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid, Kamis (17/5/2018).

Adi mengatakan, pihaknya akan melakukan patroli bersama polsek setempat di daerah-daerah yang rawan aksi tawuran. Sehingga, ketika ada peristiwa tawuran, bisa segera diantisipasi.

Baca: Buih yang Mengalir di Kali Bekasi Diduga Limbah Kiriman dari Hulu

“Utamanya adalah dari kapolsek yang sudah memetakan lokasi-lokasi mana saja yang rawan tawuran. Jadi kita sebenarnya backup, begitu ada kejadian baru kita dari polres backup,” katanya.

Aksi tawuran, menurut Adi, rawan terjadi saat sahur atau seusai salat subuh. Adi pun memastikan pihaknya akan memberikan imbauan terhadap masyarakat agar tidak melakukan aksi yang meresahkan selama Ramadan.

“Biasanya pada saat sahur atau seusai salat subuh, kan bisanya banyak orang-orang yang tawuran. Nah, itu sudah kita petakan dan kita sudah lakukan imbauan-imbauan kepada masyarakat,” tuturnya.

Penulis: Junianto Hamonangan

BERITA TERKAIT

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Antisipasi Tawuran di Bulan Ramadan, Polres Metro Jakarta Utara Siagakan Tim Tiger

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas