Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Heboh, Warga Temukan Ular Sanca yang Melata di Permukiman

Pasalnya, pemandangan itu tampak asing bagi warga sekitar yang jarang melihat ular sepanjang tiga meter itu melata di parit permukiman.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Heboh, Warga Temukan Ular Sanca yang Melata di Permukiman
Tribun Jakarta/Satrio Sarwo
Warga menemukan ular sanca 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNNEWS.COM, MAMPANG PRAPATAN - Keberadaan ular sanca yang melata di sebuah parit pemukiman Kalibata Selatan, Mampang Prapatan, membuat warga sekitar tercengang.

Pasalnya, pemandangan itu tampak asing bagi warga sekitar yang jarang melihat ular sepanjang tiga meter itu melata di parit permukiman.




Yono, selaku warga sekitar tepatnya di RT 03/RW 04, Kalibata Selatan mengungkapkan bahwa ular tersebut ditemukan warga sekitar seusai Salat Tarawih.

Baca: Digerogoti Kanker Ganas, Begini Ketabahan Adara Taista Hadapi Penyakitnya

"Sekitar pukul setengah sembilan warga melihat ada ular di parit. Akhirnya, mereka berbondong-bondong membawa ular itu ke rumah saya untuk diamankan. Mereka mengamankan ular itu sewaktu hari pertama tarawih," ungkapnya kepada TribunJakarta.com, Minggu (20/5/2018).

Saat ditangkap, ular tersebut terlihat sempoyongan dan tak memberikan perlawanan.

"Enggak ngelawan, tapi terlihat lelah ular tersebut. Sewaktu saya kasih ayam utuh, enggak dimakan sama ular itu," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Kemudian Yono dan warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk mengamankan ular tersebut agar tidak meresahkan warga.

"Karena disini lingkungan banyak anak kecil sehingga ditakutkan membahayakan mereka. Jadi kami hubungi petugas Damkar setempat. Akhirnya petugas itu datang beranggotakan 5 orang kemudian mengevakuasi ular," tuturnya.

Warga berharap ular sepanjang tiga meter itu dapat dipindahkan ke Kebun Binatang Ragunan.

"Kami berharap ular tersebut bisa diberikan ke kebun binatang Ragunan untuk dipelihara. Tapi waktu malam jadi engga bisa langsung dibawa kesana," tandas Yono.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas