Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Operasi Yustisia di Jakarta Fokus Apartemen dan Pemukiman Padat

Jika operasi biduk di Jakarta Barat akan sasar apartemen dan rumah susun hingga permukiman padat yang merupakan lokasi strategis

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Operasi Yustisia di Jakarta Fokus Apartemen dan Pemukiman Padat
Warta Kota/Nur Ichsan (SAN)
Pemudik sedang menunggu bus yang akan membawa mereka ke sejumlah kota tujuan di Pulau Jawa dan Sumatera, di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (23/6/2018). Pada hari H=7 lebaran, jumlah pemudik yang kembali ke Jakarta melalui terminal antarkota ini jumlahnya lebih sedikit dibanding mereka yang baru akan mudik pada awal bulan Syawal ini. (Wartakota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat, Edi Supriadi, mengatakan, akan menggelar operasi bina kependudukan (biduk) yang serentak dilaksanakan di Jakarta pada 10 Juli 2018.

Edi mengatakan, jika operasi biduk di Jakarta Barat akan sasar apartemen dan rumah susun hingga permukiman padat yang merupakan lokasi strategis bagi pendatang baru.

"Serentak dilakukan 10 Juli 2018. Semua wilayah di Jakarta, termasuk di Jakarta Barat akan melaksanakan. Selain itu operasi biduk ini akan sasar ke titik-titik rawan akan pendatang baru atau yang memang yang malas mengurus administrasi kependudukan," kata Edi, Rabu (27/6/2018).

Edi enggan menyebutkan titik-titik lokasi digelarnya operasi biduk.

Ia mengharapkan jika sebelum operasi biduk dilaksanakan, warga pendatang baru untuk dapat mengurus administrasi kependudukannya.

Baca: Kiper Juventus yang Pernah Tolak Timnas Indonesia Kembali ke Tanah Air

"Mengenai titik-titik operasi biduk di mana saja, masih kami rapatkan. Karena, harus dilakukan matang-matang dan maksimal. Pastinya rusun dan apartemen hingga pemukiman yang padat penduduk. Saya berharap bagi warga yang belum urus administrasinya kependudukannya segera urus. Lapor ke RT-RW serta kelurahan, kecamatan sehingga terdata," kata Edi.

BERITA TERKAIT
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas