Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ingat, Ini Ruas Jalan Arteri di Jakarta yang Mulai Diterapkan Ganjil Genap

Skema Ganjil-Genap yang diperluas ke jalur arteri di Jakarta mulai diuji coba hari ini, Senin (2/7/2018) hingga 31 Juli 2018 mendatang.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ingat, Ini Ruas Jalan Arteri di Jakarta yang Mulai Diterapkan Ganjil Genap
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (1/6/2018). Kawasan sistem ganjil-genap di Jakarta rencananya akan diperluas untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 diantaranya ruas Jalan S Parman, Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan HR Rasuna Said, dan Jalan Bunyamin Sueb. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Skema Ganjil-Genap yang diperluas ke jalur arteri di Jakarta mulai diuji coba hari ini, Senin (2/7/2018) hingga 31 Juli 2018 mendatang.

Uji coba berlaku setiap hari, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00.

Adapun ganjil-genap yang sebelumnya hanya berlaku di Jalan M.H Thamrin, Jalan Sudirman kini diberlakukan juga di Jalan Benyamin Sueb dari simpang Benyamin Sueb hingga Kupingan Ancol.

Kemudian di Jalan Ahmad Yani mulai dari Simpang Perintis hingga Simpang Pemuda, lalu berlanjut ke Jalan D.I Panjaitan ke Simpang Kalimalang dan Simpang Uki.

Dari Simpang Uki, ganjil genap berlaku hingga ke Simpang Pancoran sampai ke Simpang Kuningan atau sepanjang Jalan MT Haryono.

Baca: Roy Buktikan Pendapatan Driver GO-JEK Bisa Jadi Modal Nonton Bola di Rusia

Kemudian terus berlanjut hingga Jalan Gatot Subroto mulai dari Simpang Kuningan, Simpang Slipi, hingga Simpang Tomang.

BERITA TERKAIT

Berlaku juga di Jalan S Parman, Rasuna Said dan sepanjang jalan Metro Pondok Indah dari Simpang Kartini, Bundaran Metro Pondok Indah, Simpang Pondok Indah, Simpang Bungur, Simpang Gandaria City, Simpang Kebayoran Lama.

Adapaun uji coba ini sebagai konsep manajemen rekayasa lalu lintas untuk mengatur arus selama Asian Games, yang akan resmi diterapkan mulai 1 Agustus 2018.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas