Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sandiaga Beberkan Konsep Stadion yang Akan Dibangun untuk Markas Persija

"Jadi para supporter itu harus menghargai bahwa ini adalah bagian dari industri dan budaya kita untuk menikmati pertandingan,"

Sandiaga Beberkan Konsep Stadion yang Akan Dibangun untuk Markas Persija
Tribunnews.com/ Wahyu Firmansyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tinjau lokasi untuk Jakarta International Stadium di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, jumat (13/7/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat membangun Jakarta International Stadium sebagai markas klub sepak bola Persija di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Kita bisa menghadirkan fasilitas dan rumah baru untuk Persija dan kegiatan olahraga yang nanti akan terintegrasi dengan perumahan maupun juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya," ujar Sandiaga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018).

Baca: Dubes RI untuk Mesir: Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban Ledakan di Dekat Bandara Kairo

Sandi berharap dengan adanya stadion yang baru untuk persija para penonton sepak bola dapat menghargai sportivitas.

"Jadi para supporter itu harus menghargai bahwa ini adalah bagian dari industri dan budaya kita untuk menikmati pertandingan itu sebagai salah satu nilai keluhuran budaya kita," katanya.

Sandi mengatakan desain Jakarta International Stadium tidak akan ada tempat untuk lari tetapi suporter akan berdekatan langsung dengan lapangan sepak bola.

Baca: Effendi Simbolon Berharap Puan Maharani Jadi Cawapres Jokowi

"Jadi dengan mendesain stadion yang penontonnya dekat dengan lapangan itu akan meningkatkan nilai dari Stadion tersebut maupun nilai dari pertandingan itu sendiri," ujar Sandi.

Sandi mencontohkan dekatnya suporter dengan lapangan dapat meningkatkan euforia dari pertandingan

"Itu kita lihat kan bagaimana di Rusia, dekat sekali itu, mereka begitu nge-gol, tinggal loncat sudah sama penonton, itu zaman old sekarang zaman now sih semuanya begitu dekat," katanya.

Baca: OTT Anggota DPR, KPK : Sejauh Ini Tidak Ada Kaitan dengan Mensos

Sandi mengatakan nanti akan ada tempat menjual seragam klub, menjual makanan, dan akan ada tour stadion.

"Fasilitas penunjang intuk menjual jersey, menjual makanan, menjual ada nanti stadium tour, ada yang kelengkapan-kelengkapan dari Stadion yang betul-betul jadi Stadion bertaraf Internasional," katanya.

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas