Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Revitalisasi Lapangan Banteng, Digagas Ahok dan Diresmikan Anies

Anies juga mengatakan, warga Jakarta membutuhkan ruang interaksi semacam ini lebih banyak lagi.

Revitalisasi Lapangan Banteng, Digagas Ahok dan Diresmikan Anies
Kompas.com
Lapangan Banteng 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah pengerjaannya dilakukan lebih dari satu tahun yang lalu, revitalisasi Lapangan Banteng akhirnya selesai. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan ikon baru Jakarta tersebut pada Rabu (25/7/2018) malam.

Pada malam itu, Anies mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam revitalisasi ini.

"Alhamdulillah malam hari ini kita menyaksikan salah satu monumen penting di Indonesia telah berhasil di tata ulang. Saya harap tempat ini bukan sekadar sebagai bangunan yang indah dipandang, enak dinikmati, tapi jadi ruang bagi interaksi warga Ibu Kota," ujar Anies.

Dia berharap, Lapangan Banteng bisa menjadi tempat interaksi dan ekspresi masyarakat.

Anies juga mengatakan, warga Jakarta membutuhkan ruang interaksi semacam ini lebih banyak lagi.

Baca: Ucapan Terima Kasih Sandiaga kepada Relawan Ahok yang Ikut Ramaikan Peresmian Lapangan Banteng

Warga menikmati suasana disekitar area kolam air mancur dan amphiteater Taman Lapangan Banteng Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Meskipun baru akan diresmikan Pemprov DKI Jakarta pada 25 Juli mendatang, warga banyak yang telah menggunakan Taman Lapangan Banteng untuk dijadikan tempat berolahraga ataupun sekedar bercengkrama. Taman Lapangan Banteng dapat dijadikan destinasi wisata baru di Jakarta dengan suasana yang dinilai sangat instagramable bagi para kaum muda. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Warga menikmati suasana disekitar area kolam air mancur dan amphiteater Taman Lapangan Banteng Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Meskipun baru akan diresmikan Pemprov DKI Jakarta pada 25 Juli mendatang, warga banyak yang telah menggunakan Taman Lapangan Banteng untuk dijadikan tempat berolahraga ataupun sekedar bercengkrama. Taman Lapangan Banteng dapat dijadikan destinasi wisata baru di Jakarta dengan suasana yang dinilai sangat instagramable bagi para kaum muda. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Selain itu, Anies berkomitmen untuk merawat Lapangan Banteng. "Perawatan jadi tanggung jawab Pemda dalam hal ini Dinas Kehutanan," kata Anies.

Adapun revitalisasi Lapangan Banteng akan dibiayai menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dan kompensasi koefisien lantai bangunan (KLB).

Untuk pembangunan lapangan, Pemprov DKI menerima CSR dari PT Rekso Nasional Food. Sementara itu, pembangunan pagar akan dilakukan dengan KLB.

Pembangunan pagar dan lapangan ditargetkan selesai pada September 2017.

Digagas era Ahok Tadi malam, peresmian Lapangan Banteng dihadiri warga dari berbagai kalangan.

Halaman
12
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas