Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pegawai Lupa Matikan Kompor Penyebab Kebakaran di Food Court Giant BSD

"Pegawainya lupa matiin kompor, mungkin keasikan ngelayanin, apinya terus nyebar," kata Feby

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Pegawai Lupa Matikan Kompor Penyebab Kebakaran di Food Court Giant BSD
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Barang bukti kompor yang menjadi penyebab kebakaran di Food Court Giant BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (14/8/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - lapak restoran di Food Court Giant BSD, Serpong, Tangerang Selatan mengalami insiden kebakaran akibat kelalaian pegawainya.

Kejadian yang menimpa lapak Nasi Bebek Pak Slamet sekitar pukul 13.00 WIB itu disebabkan oleh pegawainya yang lupa mematikan kompor saat sedang memanaskan wajan.

Baca: Dishub DKI Larang Bus Metromini dan Kopaja Melintas di Jalan Sudirman-Thamrin Rabu Besok

"Pegawainya lupa matiin kompor, mungkin keasikan ngelayanin, apinya terus nyebar," kata Feby yang menjaga lapak kopi di dekat tempat kejadian, Selasa (14/8/2018).

Ketika api mulai membesar dan asap mulai mengebul, para pegawai dan pengunjung panik. Sejumlah pegawai pun berinisiatif menarik selang dari hydrant dan mengarahkannya ke sumber api.

Berdasarkan kesaksiannya, sijago merah juga menyebar ke restoran A Fung yang berada di sebelahnya. Beruntung, api hanya membakar bagian hexos restoran di sampingnya itu.

"Dapurnya (Bebek Pak Slamet) ada di samping situ, jadi kena hexos kita. Itu aja yang kena," kata Wulan, pegawai restoran A Fung.

Atas kejadian tersebut, building Manager Giant BSD, Sony menyesali kelalaian salah satu pegawainya itu. Ia menambahkan, akan memberikan sanksi kepada pegawai yang berjumlah dua orang itu.

Baca: Istana Imbau Ojek Daring Tak Demo Saat Pagelaran Asian Games 2018

BERITA TERKAIT

"Pasti ada sanksi dari manajemen pusat," ungkap Sony di Giant BSD, Jalan Kapten Soebianto Djojohadikusumo, Serpong, Tangerang Selatan.

Kedua pegawai yang dianggap lalai itu saat ini sudah digelandang ke Polsek Serpong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penulis: Zaki Ari Setiawan

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Food Court Giant BSD Terbakar, Satu Dapur Restoran Hangus

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas