Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siap-siap ke CFD Sudirman-Thamrin? Hari Ini Libur Ya, Ada Maraton Asian Games

Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditiadakan pada Minggu (26/8/2018)

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Siap-siap ke CFD Sudirman-Thamrin? Hari Ini Libur Ya, Ada Maraton Asian Games
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Atlet jepang Inoue Hiroto bersaing dengan pelari Bahrain Elhassan Elabbasi dalam marathon Asian Games 2018 di Jalan Sudirman Jakarta, Sabtu (25/8/201). Inoue Hiroto menjadi juara usai finiah di posisi pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin ditiadakan pada Minggu (26/8/2018) ini.

Ruas jalan tersebut digunakan untuk rute pertandingan lari maraton Asian Games 2018.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah mengusulkan car free day itu ditiadakan khusus hari ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya sesuai dengan (permintaan) Inasgoc, itu dipakai lintasan maraton. Dishub mengusulkan ke Pak Gubernur untuk meniadakan car free day hari Minggu besok," ujar Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, bberapa waktu lalu.

Menurut rencana, pertandingan maraton putri pada hari ini merebutkan medali emas yang dijadwalkan digelar pukul 06.00 WIB.

Dengan adanya pertandingan tersebut, Dinas Perhubungan DKI juga melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah jalan yang menjadi rute lari maraton itu. Rekayasa lalu lintas akan dilakukan mulai pukul 03.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB.

Ruas jalan dari Bundaran Senayan hingga simpang Jalan Mangga Besar yang akan ditutup saat maraton berlangsung itu meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Hayam Wuruk.

BERITA TERKAIT

Pengalihan arusnya sebagai berikut:

-Arus lalu lintas dari arah Kota dialihkan belok kiri menuju Jalan Mangga Besar.

-Arus lalu lintas dari Jalan Sukarjo Wiryopranoto dialihkan lurus menuju Jalan KH Zainul Arifin.

-Arus lalu lintas dari Jalan KH Hasyim Ashari yang menuju Jalan Gajah Mada dialihkan berputar kembali di U-turn Jalan KH Hasyim Ashari.

- Arus lalu lintas dari Tomang/Jalan Suryopranoto dialihkan lurus menuju Jalan lr H Juanda.

-Arus lalu lintas dari Jalan lr H Juanda dialihkan lurus menuju Jalan Suryopranoto. -Arus lalu lintas dari Jalan Veteran lll dialihkan belok kiri menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

- Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan putar balik di U-turn Jalan Medan Merdeka Utara. -Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan dialihkan lurus menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas