Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Suami di Depok Gantung Diri Usai Bertengkar dengan Istrinya

Namun perempuan yang sudah lima bulan mengandung anak kedua ini tak diperbolehkan masuk oleh polisi yang sedang bertugas.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Seorang Suami di Depok Gantung Diri Usai Bertengkar dengan Istrinya
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kontrakan tempat Doko (26) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Cimanggis, Depok, Minggu (26/8/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Hera (24) tak bisa menahan tangis saat tiba di rumah kontrakan dan melihat sejumlah personel Polsek Cimanggis dan Polresta Depok sedang mengecek jasad suaminya, Doko (26).

Ketua RT 01/RW 10 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Sarip Muntaha mengatakan Hera menjerit dan meminta diperbolehkan untuk masuk ke kontrakan.

Namun perempuan yang sudah lima bulan mengandung anak kedua ini tak diperbolehkan masuk oleh polisi yang sedang bertugas.

"Istrinya nangis di depan kontrakan. Dia enggak boleh masuk karena polisi masih meriksa jasad suami dan kontrakannya. Nangisnya lama, dari pukul 17.30 WIB sampai 20.00 WIB pas jenazah suaminya boleh dibawa ke kampung ," kata Sarip di Cimanggis, Depok, Minggu (26/8/2018).

Baca: Yoshua Nekat Gantung Diri Dengan Tali Anjing

Dari depan pintu Hera tak henti menjerit dan menolak kenyataan bahwa suaminya telah meninggalkan anak pertama mereka, Manda (5) dan calon anak kedua yang akan segera lahir.

Baru saat jasad Doko dibaringkan, Hera diperbolehkan masuk lalu melihat jenazah suaminya tewas karena gantung diri.

"Dia teriak-teriak histeris. 'Suami saya masih hidup, suami saya masih hidup. Masih nafas suami saya, masih nafas'. Baru agak tenang itu pas polisi ngebolehin dia masuk dan lihat jasad Doko," ujar Sarip menirukan jeritan Hera.

BERITA TERKAIT

Pernyataan Sarip dibenarkan tetangga Doko, Marni (57) yang berusaha menenangkan Hera sampai akhir jasad Doko dibawa kerabatnya sekira pukul 20.30 WIB.

Walau sempat tak percaya saat mendapat kabar dari warga karena Doko pernah beberapa kali menyatakan akan bunuh diri saat bertengkar.

Marni kesulitan menenangkan jerit tangis Marni yang sempat pingsan beberapa saat lalu kembali sadar dan menangis.

Ia khawatir bila jeritan Hera kian keras maka akan membahayakan kesehatan bayi yang dikandungnya.

"Nangisnya bukan main, saya saja sampai susah nenanginnya. Saya takutnya dia nangis sampai membahayakan kesehatan bayinya. Namanya ibu hamil lima bulan kan, takut juga," kata Marni.

Hera yang tertunduk lemah dengan air mata yang masih menetes berjalan menuju ambulance dengan cara dipapah beberapa warga sekitar.

Bersama kerabat dan anaknya ia mengantarkan jenazah suaminya hingga dikuburkan di kampung halamannya di Sumatera.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas