Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sutiyoso Sarankan Anies dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Rivalitas Jakmania dan Bobotoh

Sebaiknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengkomunikasikan hal tersebut

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Sutiyoso Sarankan Anies dan Ridwan Kamil Bertemu Bahas Rivalitas Jakmania dan Bobotoh
Tribunnews.com/Rina Ayu
Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso saat bertemu di Balai Kota, Monas, Jakarta Pusat (21/11/2017). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso berkomentar terkait kematian seorang suporter klub sepakbola saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion GBLA, Bandung.

Menurut dia, suporter tewas akibat dikeroyok oknum suporter lain bukan kali pertama terjadi.

Baca: Firasat Orang Tua Haringga Sirla Sebelum Anaknya Meninggal

Ia mengatakan, kejadian ini sudah terlihat dari zaman dirinya memimpin DKI Jakarta.

"Rivalitas Persija dan Persib itu kan sudah begitu lama ya, di satu sisi zaman saya masih cuman klecek-klecekan (kecil-kecil) saja gitu. Saat turun jadi gubernur, saya perhatikan terus makin memuncak," ujar Sutiyoso saat dihubungi wartawan pada Senin (24/9/2018).

Ia menyarankan sebaiknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengkomunikasikan hal tersebut.

Menurut Sutiyoso, persoalan ini harus segera diselesaikan secara seksama dengan mempertemukan seluruh pihak.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Barat, manajemen Persija Jakarta, perwakilan Jakmania, Persib Bandung, hingga perwakilan Bobotoh.

BERITA TERKAIT

"Anies maupun Ridwan Kamil harus menyikapi. Bertemu dengan semua pengurus Persija, dan Persib, seluruh Jak Mania dan Bobotoh mewakili harus dilakukan konsiliasi," kata Sutiyoso.

"Juga aparat segera menyelesaikan masalah ini dan menemukan pelaku agar ditindak secara tegas dengan hukum setimpal lah. Karena ini membunuh orang, melenyapkan nyawa orang," tambahnya.

Sutiyoso mengaku bersedia apabila ditunjuk sebagai dewan penasihat kedua belah pihak.

Pasalnya, kejadian seperti ini harus segera diselesaikan sehingga tak lagi memakan korban jiwa.

"Ya mau. Harus mau dong," katanya.

Diketahui, Haringga Sirila tewas akibat dikeroyok oleh sejumlah oknum Bobotoh di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung,  Minggu (23/9/2018) sore. 

Suporter Jakmania ini rencananya ingin menonton secara langsung big match Maung Bandung dan Macan Kemayoran pada laga pekan ke-23 Liga 1.

Halaman
12
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas