Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kena Aksi Vandalisme, Proyek MRT Diminta Dijadikan Obyek Vital

"Kita meminta kepada pemerintah kepada, Kemenhub, untuk titik-titik vital fasilitas publik ini ditetapkan sebagai objek vital nasional," tuturnya

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Kena Aksi Vandalisme, Proyek MRT Diminta Dijadikan Obyek Vital
Istimewa
Kereta MRT korban Vandalisme di Lebak Bulus, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar meminta Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menjadikan proyek MRT Jakarta sebagai objek vital nasional.

"Kita meminta kepada pemerintah kepada, Kemenhub, untuk titik-titik vital fasilitas publik ini ditetapkan sebagai objek vital nasional. Dimana obvitnas itu di wilayah depo, kemudian di setiap stasiun MRT Jakarta, di gardu listrik," kata William di di UOB Plaza, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018).

Baca: Polisi Cari Pelaku Vandalisme Kereta Mrt Depo Lebak Bulus

Permintaan William tersebut guna menyikapi aksi vandalisme yang terjadi beberapa hari lalu, yaitu graffiti di kereta MRT.

William mengatakan, objek vital ini tidak bisa dijaga sendiri oleh pihaknya, karena juga untuk pengguna nasional ia meminta dijaga oleh negara.

"Jadi tanggung jawab bersama dan MRT Jakarta minta dukungan pemerintah untuk menjaga objek vital nasional tersebut," kata dia.

Dalam penjagaan objek vital tersebut, pihaknya akan melakukan kerja sama dengan Polda Metro Jaya.

"Dalam hal ini, kita sedang mendorong segera ditandatanganinya MoU dengan Oolda. Kemudian setelah mou dilakukan, akan ada penjagaan di seluruh fasilitas, bukan hanya depo," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Untuk diketahui, Rangkaian kereta (trainset) keenam MRT Jakarta terkena aksi vandalisme dalam bentuk coretan ketika sedang terparkir di area Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/9/2018).

Baca: Dua Anak Bangsa Kembali Torehkan Prestasi Internasional di Moskow

MRT Jakarta telah berkoordinasi dengan Polsek Cilandak, Polres Jakarta Selatan, Reskrim Polda Metro Jaya, Informasi Intelejen, Kontraktor Terkait, dan SHES MRT Jakarta dalam rangka penebalan informasi.

Saat ini tim reskrim Polres Jakarta Selatan menggali informasi dari CCTV beberapa gedung bangunan sekitar TKP termasuk informasi CCTV dari Halte Transjakarta.

Penulis: Suci Febriastuti

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Direktur Utama Minta Pemerintah Jadikan MRT Jakarta Objek Vital Nasional

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas