Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bongkar Plafon Rumah di Denpasar, Pemulung Temukan Pistol dan Granat

Pemulung menemukan tas berisikan senjata api jenis pistol, sebuah magazen dengan 10 butir peluru, dan granat nanas aktif.

zoom-in Bongkar Plafon Rumah di Denpasar, Pemulung Temukan Pistol dan Granat
Humas Polda Bali
Pistol dan granat diamankan oleh anggota Polresta Denpasar. 

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Denpasar mengamankan sebuah tas kulit warna coklat yang di dalamnya berisikan satu buah senjata api jenis pistol, sebuah magazen dengan 10 butir peluru, dan granat nanas aktif.

Barang itu ditemukan oleh seorang warga bernama Gede Widarsana yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung, pada Selasa, (13/11/2018) sekira pukul 16.30 Wita.

Ia menerangkan kepada petugas bahwa dirinya membeli bongkaran 1 unit rumah di Jalan Gunung Mas IIB Padangsambian, Denpasar Barat, Kota Denpasar.

Selanjutnya pada saat dilakukan pembongkaran atap atau plafon terdapat tas kulit warna coklat jatuh dari atas plafon.

Setelah diambil oleh salah satu pekerjanya bernama Hasan, isi di dalam tas tersebut mirip pistol dan granat.

Namun karena Hasan tidak begitu paham, akhirnya barang tersebut dibawanya pulang, sesampainya di rumah Hasan kembali memeriksa isi di dalam tas.

Ternyata setelah diamati dan dikerik oleh saksi memang benar bahwa barang tersebut adalah pistol dan granat.

BERITA REKOMENDASI

Selanjutnya Hasan pada pukul 22.30 Wita langsung membawa barang berupa granat dan pistol jenis cis tersebut ke Polresta Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja membenarkan adanya penemuan senjata api dan granat aktif di wilayah hukum Polresta Denpasar tersebut.

Petugas yang menerima laporan tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (tkp) dan memasang garis polisi di bongkaran 1 unit rumah tersebut.

“Kami masih melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan senpi dan granat ini, untuk mengetahui siapa pemiliknya," jelasnya. (*)

Baca: Begal di Tangsel Diringkus Polisi, Gunakan Senjata Api Buatan Pindad Saat Beraksi

Baca: Polisi Tembak Tujuh Pelaku Pencurian Pakai Senjata Api di Tangsel, Satu Tewas

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Bongkar Plafon Rumah di Padangsambian Hasan Temukan Pistol & Granat, Polisi Lakukan Penyelidikan, http://bali.tribunnews.com/2018/11/14/bongkar-plafon-rumah-di-padangsambian-hasan-temukan-pistol-granat-polisi-lakukan-penyelidikan.
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas