Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bibir Kali Longsor Tutupi PHB Kali Mookervart, Warga Khawatir Banjir jika Tak Segera Ditangani

"Kejadiannya itu Sabtu malam. Material longsor itu menutupi aliran PHB Bojong karena lokasinya itu memang berbatasan dengan kali," kata Suntama

Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Bibir Kali Longsor Tutupi PHB Kali Mookervart, Warga Khawatir Banjir jika Tak Segera Ditangani
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lahan Apartemen Vittoria longsor pada Sabtu (19/1) malam. Imbas longsoran membuat material menutupi saluran penghubung (PHB) kali Mookervart 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saluran penghubung (PHB) Kali Mookervart tertutup material yang longsor dari bibir kali pada Sabtu (19/1/2019).

Bahkan lahan yang digunakan sebagai arena lapangan basket longsor setinggi lima meter lantaran berada tepat di tebing bibir kali. Hingga saat material longsor masih menutupi saluran air.

Baca: Jalan Menuju Objek Wisata Kaligua Brebes Tertutup Longsor

Ketua RW 02, Rawa Buaya, Suntama mengatakan peristiwa longsor terjadi pada Sabtu (19/1/2019) sekira Pukul 19.00 WIB. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Kejadiannya itu Sabtu malam. Material longsor itu menutupi aliran PHB Bojong karena lokasinya itu memang berbatasan dengan kali," kata Suntama, Senin (21/1/2019).

Selain itu Dedi (30) salah satu warga yang berada tak jauh dari lokasi longsor menyebut, saat longsor tersebut terjadi, ia mendengar suara gemuruh, ketika dilihat ternyata bibir kali longsor.

"Saya dengarnya itu kayak suara tanah ambruk cukup kencang. Karena lokasinya di pinggir kali kan sempat panik juga takutnya bangunan yang lain juga jadi ikut longsor," kata Dedi.

Baca: Satu Warga Sawangan Magelang Tewas Tertimbun Longsor

Menurutnya hingga saat ini material longsoran belum dievakuasi untuk itu dirinya berharap, materia yang menutupi kali tersebut segera di evakusi, ia mengaku khawatir hal tersebut berdampak terjadinya penyumbatan aliran kali.

BERITA REKOMENDASI

"Saya berharap cepat diberesin karena kan sekarang sudah musim hujan, kalau kelamaan takutnya jadi banjir karena kan airnya ketahan," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul : Lahan Bibir Kali Apartemen Vittoria Longsor yang Menutupi Saluran PHB Kali Mookervart

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas